Lewat Edi Kamtono, Mardiana Ucap Syukur Dapat Paket Bantuan Presiden

KalbarOnline, Pontianak – Mardiana (40) terlihat girang sambil menenteng tas berwarna merah putih. Ia merupakan satu di antara 1.000 penerima bantuan sembako dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Paket bantuan Presiden yang berisikan beras, mie instan, gula pasir, minyak goreng, teh dan lain-lain diterima setelah menukarkan kupon miliknya.

“Alhamdulillah saya bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi atas paket bantuan yang diberikan ini,” ucap pedagang di Pasar Flamboyan ini, Selasa (16/8/2022).

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan, dirinya menyampaikan amanah dari Presiden Jokowi untuk menyerahkan paket bantuan Presiden secara simbolis kepada para pedagang di Pasar Flamboyan.

Sedianya, agenda Presiden RI saat kunjungan kerja ke Provinsi Kalbar beberapa hari lalu, salah satunya menyerahkan bantuan sembako di Pasar Flamboyan. Namun dikarenakan agenda yang begitu padat dan waktu yang singkat, sehingga RI 1 batal hadir di Pasar Flamboyan.

“Beliau menyampaikan salam kepada pedagang agar tetap semangat dan terus bangkit untuk perbaikan ekonomi yang lebih baik,” ujarnya.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kota Pontianak Junaidi menerangkan, jumlah bantuan dari Presiden RI yang salurkan total 1.000 paket. 896 paket diberikan kepada 896 pedagang Pasar Flamboyan.

Selebihnya diserahkan kepada pedagang kaki lima dan tukang becak. Penerima bantuan sebelumnya sudah didata terlebih dahulu dan diberikan kupon.

“Kupon tersebut untuk ditukarkan dengan paket bantuan dari Presiden RI,” pungkasnya. (J)

BACA JUGA:  Hadiri Peringatan Hari Kartini ke-139, Sekda Ajak Kartini Sintang Terus Perjuangkan Hak Kaum Wanita

Comment