by

Wabup Kapuas Hulu Launching “Kalbar Merdeka PMK”

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat me-launching vaksinasi massal Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) bertema “Menuju Kalimantan Barat Merdeka PMK” di Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan, Senin (15/08/2022).

Dalam sambutannya, Wahyudi Hidayat menyampaikan, pihaknya akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk pencegahan PMK di Kabupaten Kapuas Hulu, salah satunya dengan melakukan vaksinasi pada ternak.

“Vaksin PMK diberikan kepada sapi yang masih sehat dan belum terkena virus PMK dan vaksinasi ini tidak diperuntukan hewan kurban yang akan dipotong atau untuk konsumsi,” kata Wahyudi yangvkala itu turut didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd Zaini.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa vaksinasi ini penting dilakukan untuk mencegah penyebaran virus PMK. Menurutnya mencegah lebih baik daripada mengobati.

“Untuk sapi yang belum terjangkit maka diperlukan tindakan seperti vaksin, karena  pengobatan bukan alternatif terbaik, pencegahannya dengan vaksinasi,” ungkapnya. (Ishaq)

BACA JUGA:  Wabup Wahyudi Ajak Pramuka Kolaborasi Wujudkan Kapuas Hulu HEBAT

Comment