Wabup Farhan Pimpin Apel Peringatan HUT Pramuka 2022

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang, Farhan, menjadi inspektur upacara pada apel peringatan Hari Pramuka ke-61 tahun 2022, di Halaman Kantor Bupati Ketapang, Minggu (14/08/2022).

Pada apel tersebut, Wakil Bupati membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Budi Waseso.

Dimana disampaikan, bahwa tema utama peringatan Hari Pramuka ke-61 dan semua kegiatan tingkat nasional pada tahun ini adalah “Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”. Tema ini menunjukkan tekad untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang.

“Pengabdian yang kita lakukan adalah bagian dari pendidikan di dalam Gerakan Pramuka. Sejak usia Pramuka Siaga, adik-adik kita telah dididik untuk memberikan perhatian terhadap sesama, siap membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan,” ujar Farhan.

Selanjutnya, dalam kegiatan tersebut juga diserahkan penghargaan Lencana Melati dan Lencana Darma Bakti sebagai pernyataan penghargaan atas pembinaan dan pengembangan gerakan pramuka.

Selain itu diserahkan juga pemenang berbagai lomba Pramuka dari tingkat SD sampai SMA dan SMK.

Adapun untuk juara umum lomba Pramuka Kabupaten Ketapang tingkat Siaga yaitu SDN 07 Delta Pawan, juara umum lomba Pramuka tingkat Penggalang yaitu SMPN 03 Ketapang dan juara umum lomba Pramuka tingkat Penegak MAN 01 Ketapang. (Adi LC)

BACA JUGA:  Wabup Farhan Harap Ada Ide Baru Penataan Wajah Kota Ketapang

Comment