by

Siap-siap! Pemkab Ketapang Bakal Gelar Kejuaraan Silat Sekda Cup, Diikuti 1000 Pendekar

KalbarOnline, Ketapang – Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, menutup Resmi Kegiatan Kepelatihan Pelatih Pencak Silat Tingkat Kabupaten–Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Ketapang 2022, Minggu (14/08/2022), di Aula Satuan Polisi Pamong Praja Ketapang.

Sekda mengatakan, bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas para pesilat serta dalam rangka menghadapi turnamen Sekda Cup dan Porprov 2022.

“Ini adalah strategi kita supaya dapat menampilkan pesilat-pesilat terbaik, jadi turnamen Sekda Cup nanti adalah ajang untuk seleksi pesilat khusus untuk wilayah Kabupaten Ketapang,” ujar beliau.

Selain itu, beliau berharap agar kegiatan kepelatihan pelatih ini dapat dijadikan agenda rutin tahunan IPSI Ketapang.

“Pada saat kegiatan Sekda Cup nanti, kita rencananya akan menghadirkan 1000 pendekar se-Kabupaten Ketapang dan apel akbar seluruh pendekar Se-Kabupaten Ketapang,” ucap Beliau.

Lebih lanjut menurut beliau silat adalah warisan para leluhur yang tidak dimiliki oleh bangsa lain sehingga harus dilestarikan dan dikembangkan.

“Selain itu, Saya berharap ada lagi inovasi-inovasi terbaru dari pengurus IPSI sehingga IPSI di Ketapang semakin maju, semakin berkembang, semakin jaya dan benar-benar menjadi IPSI yang terbaik di Kalimantan Barat,” pungkasnya. (Adi LC)

BACA JUGA:  Tutup IPSI Cup 2022, Sekda Alexander Wilyo: Pencak Silat Olahraga Tradisional yang Harus Dilestarikan

Comment