by

Semarak HUT RI ke-77, TP PKK Gelar Bazar Pangan Merdeka

KalbarOnline, Pontianak – Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kalimantan Barat mengadakan kegiatan Bazar Pangan Merdeka (BPM) di halaman Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat, Senin (15/08/2022).

Kegiatan BPM ini merupakan kegiatan seksi sosial dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat bersama Tim PKK Provinsi Kalimantan Barat.

Ketua TP PKK Provinsi Kalbar, Lismaryani Sutarmidji saat membuka kegiatan tersebut mengajak seluruh masyarakat Kalimantan Barat untuk mengonsumsi pangan lokal.

Ia menjelaskan, pemanfaatan sumber pangan lokal untuk diversifikasi pangan juga akan mendorong pertumbuhan dan pengembangan UMKM pangan lokal, sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan perekonomian keluarga serta masyarakat.

“Mari, tingkatkan konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang dan aman, dengan mengkonsumsi sayur, buah, dan pangan lokal hasil pekarangan sendiri, untuk hidup sehat, aktif, dan produktif,” seru Lismaryani.

Terkait kegiatan bazar ini, masyarakat disampaikannya, harus memakai sendiri produk yang dibelinya dan tidak untuk diperjualbelikan.

“Jadi, kalau pakai kupon bisa tahu bazar ini untuk masyarakat yang kurang mampu. Masyarakat bisa hemat Rp 60.000, kalau lengkap belanjanya,” jelas Lismaryani.

Turut hadir pula dalam kesempatan itu, Kepala Perangkat Daerah terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Pengurus TP PKK Provinsi Kalimantan Barat, serta masyarakat yang membeli di Bazar Pangan Merdeka (BPM). (Jau)

BACA JUGA:  Dekranasda Pontianak Turut Ramaikan Pameran Kriyanusa 2017

Comment