Sekda Kalbar Pastikan Seleksi Terbuka Jabatan Tak Ada Intervensi Pimpinan

KalbarOnline, Pontianak – Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, Harisson, membuka kegiatan seleksi penulisan makalah yang merupakan rangkaian dari Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Provinsi Kalbar, di Aula Badan Pengembangan SDM Provinsi Kalbar, Senin (15/08/2022).

Dalam kesempatan itu, Sekda Kalbar didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalbar, Ani Sofian, dari akademisi, Kamarullah dan Jumadi serta Yulia Ekawati Tasbita selaku tim pendamping psikologi.

Sekda dalam arahannya berpesan agar para peserta seleksi dapat mengerjakan setiap tes dengan baik.

“Tulislah makalah dengan baik, tuangkan ide-ide inovasi dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi pemerintah di makalah yang ditulis, sesuai dengan kerangka/model yang diharapkan, kerjakan dengan jujur,” ujar Harisson.

“Semoga seluruh peserta dapat menyelesaikan tahapan ini dengan sebaik-baik nya. Dan selamat berjuang,” tambahnya.

Saat diwawancarai, Sekda Kalbar menegaskan, bahwa tes ini dalam rangka menyeleksi dan menyaring pejabat yang memiliki kompetensi di bidangnya, sehingga tes ini tidak lah main-main.

“Tidak ada intervensi dari pimpinan apalagi dari kami selaku pansel. Untuk menjaga objektivitas anggota panitia seleksinya, tidak hanya dari Pemprov Kalbar, kami juga melibatkan akademisi, yakni guru besar, doktor dan juga psikolog. Seleksi ini bersifat terbuka, nilainya juga bisa diakses,” terangnya.

Ia mewanti-wanti agar peserta tidak coba-coba menekan pansel dengan surat-surat rekomendasi dari siapapun. Apalagi kalau terdapat peserta yang ketahuan memberikan uang atau fasilitas lain kepada pansel, maka akan langsung digugurkan.

“Pak Gubernur selalu memilih dan melantik pejabat yang meraih peringkat 1 dalam seleksi yang diselenggarakan oleh pansel,” jelas Harisson. (Jau)

BACA JUGA:  34 Ribu Vial Vaksin Siap Didistribusikan ke 11 Daerah di Kalbar

Comment