Sambut HUT RI ke-77, Polsek Sanggau Ledo Gelar Vaksinasi Merdeka

KalbarOnline, Bengkayang – Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77, Polsek Sanggau Ledo jajaran Polres Bengkayang menggelar kegiatan “Vaksinasi Merdeka”, di Aula Taman Belajar Polsek Sanggau Ledo, Rabu (10/08/2022).

Pelaksanaan vaksinasi tersebut meliputi vaksinasi 1, 2 dan booster. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, dari Senin tanggal 08 Agustus kemarin. 

Dalam pelaksanaannya, Polsek Sanggau Ledo menggandeng tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas Sanggau Ledo. 

Kapolsek Sanggau Ledo, IPDA Dwiyanto Bhanu Susilo mengatakan, maksud dan tujuan dari diadakannya kegiatan vaksinasi tersebut yakni untuk mengurangi resiko penularan Covid-19 serta mencapai herd immunity. Sehingga diharapkan, dapat meminimalisir paparan dan mutasi Covid-19 di masyarakat.

“Untuk hari ini adalah hari terakhir untuk pelaksanaannya di Polsek Sanggau Ledo, yang mana besok dan selanjutnya kegiatan vaksinasi masih berlanjut dan akan dilaksanakan di Puskesmas Sanggau Ledo,” kata IPDA Dwiyanto.

Sebelumnya, dalam pelaksanaan “Vaksinasi Merdeka”, Kapolsek Sanggau Ledo juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang belum melakukan vaksin, untuk segera mendaftarkan dirinya agar bisa segera divaksinasi. (Jau)

BACA JUGA:  SD–SMA Boleh Tatap Muka di Zona Kuning, PAUD Gimana, Mas Menteri?

Comment