by

Dampingi Kemensos RI, Bupati Kapuas Hulu Serahkan Santunan ke Keluarga Korban Meninggal Akibat Banjir

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mendampingi Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam pada Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI), Iyan Kusmadiana, mengunjungi rumah duka korban meninggal dunia akibat bencana banjir di Teluk Barak, Kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan.

Pada kesempatan itu, Iyan Kusmadiana dan Bupati Fransiskus turut menyerahkan uang santunan untuk ahli waris sebesar Rp 30 juta untuk dua korban (masing-masing Rp 15 juta).

Prosesi penyerahan santunan tersebut dilakukan di rumah Putri Purnama Rezeki dan Syahbudin, orang tua dari korban.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu kembali mengucapkan turut berduka cita kepada keluarga korban bencana banjir yang terjadi beberapa minggu lalu. Dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial atas tanggapan dan bantuan yang pernah diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu,” ujar Fransiskus.

Pria yang akrab disapa Bang Sis itu menyebutkan, bahwa memang santunan yang diterima oleh keluarga ahli waris tidaklah seberapa, jika dibandingkan dengan kehilangan saudara ataupun orang tua yang sangat dicintai. Namun begitu, ia berharap agar keluarga yang terdampak bencana banjir tetap menjalin silaturahmi dengan orang-orang atau sahabat-sahabat.

Sebelumnya, bencana banjir di Kabupaten Kapuas Hulu pada awal Agustus 2022 lalu telah menyebabkan dua warga meninggal dunia, yakni Bilqis Aprila dan Bahdirah. (Ishaq)

BACA JUGA:  Fransiskus Diaan Minta Pembangunan Jalan Layang Kalis-Putussibau Selesai Tepat Waktu

Comment