Menteri Kesehatan RI Kunjungi Puskesmas Sungai Durian Kubu Raya

KalbarOnline, Kubu Raya – Usai melakukan kunjungan ke KKP Kelas II Pontianak, Menkes RI, Kadis Kesehatan Kalbar dan rombongan beranjak ke Puskesmas Sungai Durian, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Selasa (09/08/2022).

Sesaat kedatangan, rombongan langsung disambut hangat oleh Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan dan Kadis Kesehatan Kubu Raya, Marijan.

Adapun kunjungan ke Puskesmas Sungai Durian ini dalam rangka meninjau sejumlah fasilitas seperti poli gigi dan laboratorium serta fasilitas penunjang pelayanan kesehatan lainnya seperti tes gula darah, tes kolesterol dan tes urin.

Dalam tinjauannya, Menkes RI, Budi Gunadi Sadikin menuturkan pentingnya untuk melakukan skrining kesehatan sedari dini, guna mengetahui seberapa besar risiko yang dialami tubuh.

Laboratorium Puskesmas Sungai Durian yang ditinjau Menkes RI dinilai memiliki peralatan-peralatan yang modern. Kata Menkes RI, seperti itulah yang diperlukan tiap puskesmas dan ia berharap agar semua puskesmas memiliki standar peralatan laboratorium yang modern.

Menkes RI kemudian melakukan dialog dengan Kadis Kesehatan Kubu Raya, para petugas puskesmas dan ibu hamil yang sedang ingin melakukan perawatan. (Jau)

BACA JUGA:  Selaseh 28 Juni, Kadiskes Kalbar Warning Kemunculan Varian Baru Omicron

Comment