Maju DPR RI, Herzaky Putra Kalbar Dapat Dukungan Langsung dari SBY

KalbarOnline, Pontianak – Herzaky Mahendra Putra, politisi asal Kalimantan Barat yang dipercayai oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Kepala Badan Komunikasi Strategis dan Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat, membagikan salah satu momen paling berkesan dan berharga ketika mengikuti “Leaders’ Retreat Partai Demokrat” di Puncak, Bogor, 5 – 7 Agustus 2022 lalu.

Momen paling berkesan itu adalah ketika Herzaky mendapatkan dukungan moral dan doa dari Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono secara langsung.

“Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, seorang Bapak Bangsa, presiden yang sukses dua periode (2004-2014) membawa ekonomi negara ini tumbuh pesat, kemiskinan dan pengangguran berkurang jauh, dan demokrasi semakin mengakar serta kondusif di negeri ini,” pujinya.

Baca Juga :  Partai Demokrat Kalbar Dukung Pelestarian Adat Budaya Cap Go Meh

Herzaky menjelaskan, saat tahu dirinya akan maju sebagai caleg DPR RI di kampung halaman, Dapil Kalbar 1 tahun 2024 nanti, SBY pun langsung menyatakan dukungannya seraya mengharapkan agar Herzaky dapat mendulang suara sebanyak-banyaknya. 

“Presiden Republik Indonesia ke-6, berharap saya bisa mendulang suara sebanyak-banyaknya untuk Demokrat dan bisa terpilih sebagai anggota DPR RI di tahun 2024 nanti,” ujarnya.

“Beliau mengucapkannya sambil tersenyum senang. Bapak SBY yang juga penggagas berdirinya Partai Demokrat, guru dan teladan bagi semua kader sejati Partai Demokrat, meskipun kini tak lagi terlibat aktif dalam day to day politics, memang sangat mendorong kader-kader terbaik Partai Demokrat untuk maju bertempur merebut suara untuk Partai Demokrat di Pileg 2024,” paparnya. 

Baca Juga :  Dua Kali Jadi Timses SBY, Sutarmidji Harap Demokrat Dukung Pencalonannya di Pilgub Kalbar 2024

Herzaky pun ingat betul ucapan SBY kala itu, “Semakin banyak suara dan kursi parlemen yang diperoleh kader Partai Demokrat, menurut beliau, bakal mempermudah perjuangan Demokrat memperbaiki nasib rakyat dan melakukan perubahan di negeri ini”.

Doa dan dukungan moral dari SBY yang memang merupakan salah satu tokoh idolanya, membuat Herzaky semakin bersemangat dan bertekad kuat untuk berjuang dan terpilih sebagai anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1 pada Pileg 2024 nanti.

“Semoga Allah meridhoi perjuangan kami. Bismillah,” tutup Herzaky.

Sebelumnya, kegiatan “Leaders’ Retreat Partai Demokrat” inj juga sekaligus merupakan rapat konsolidasi terbatas jajaran pemimpin dan pengurus Partai Demokrat dari seluruh Indonesia. (Jau)

Comment