by

Adi Yani Dukung Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar, Harap Banyak Muncul Atlet Baru

KalbarOnline, Pontianak – Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kalimantan Barat (Kalbar), Adi Yani sangat mendukung pelaksanaan Turnamen Mobile Legends dalam rangka memperebutkan Piala Gubernur Kalbar.

Menurut dia, sekarang ini zaman serba teknologi, olahraga tidak hanya dengan otot tapi juga otak.

“Ibarat main catur ya. Artinya, yang dikedepankan adalah bagaimana melatih kemampuan mental dan kerjasama tim,” kata Adi Yani, Rabu (10/08/2022). 

Adi Yani mengaku memang tidak pandai bermain Mobile Legends atau permainan daring lainnya, namun dia senang melihat banyak anak muda antusias dalam mengikuti segala macam turnamen. 

“Mungkin era-nya beda ya. Tapi semua kegiatan positif harus didukung. Apalagi sekarang Mobile Legends, salah satu gim daring yang masuk PON dan Sea Games,” terang Adi Yani. 

Maka dari itu, Adi Yani berharap, dengan adanya Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar ini dan turnamen-turnamen lainnya, bermunculan atlet-atlet baru yang kedepan bisa mengharumkan nama daerah dan negara. 

“Momen turnamen ini harusnya memang didukung semua pihak pihak, semua stakeholder,” ujar Adi Yani. 

Sementara itu, eSport Journalist (ESJ) Pontianak kini tengah mempersiapkan gelaran turnamen Mobile Legends yang akan digelar pada 26 – 28 Agustus 2022 mendatang di Cafe Update Gamer, Kompleks Perdana Square Pontianak.

Ketua Panitia Hendra Anglink mengatakan, event bertajuk “West Kalimantan Series I” ini digelar di Cafe Update Gamer, Komplek Perdana Square Pontianak, dengan total hadiah uang pembinaan sebesar Rp 15 juta.

Hendra mengklaim, turnamen yang digelar ESJ Pontianak ini akan memberikan pengalaman berbeda dari kebanyakan event yang pernah digelar di Kalbar.

Hendra menyebut, pihaknya tengah merancang stage atau panggung megah bagi tim yang beruntung masuk ke semifinal dan grandfinal.

BACA JUGA:  Dukung Turnamen Mobile Legends ESJ Pontianak, Kadisporapar Kalbar Harap Lahirkan Atlet Berbakat

“Jadi nantinya, tim yang berhasil masuk ke semifinal dan grandfinal akan merasakan bermain di stage seperti pro player,” ucapnya.

Saat ini, proses pendaftaran telah dibuka. Peserta dibatasi 64 tim dengan biaya pendaftaran hanya Rp 150.000. Untuk mendaftar, calon peserta dapat langsung mengisi google form yang telah disediakan: https://forms.gle/597WpvQZsD72k5MZ6

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Jauhari (0812 5397 7748) dan Galuh (0821 5703 8795).

Comment