Martin Rantan Resmi Nahkodai Perbakin Ketapang

KalbarOnline, Pontianak – Kepengurusan Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kabupaten Ketapang masa bakti 2021-2025 yang diketuai oleh Martin Rantan yang juga selaku Bupati Ketapang, resmi dilantik, pada Jumat (06/08/2022).

Pelantikan ini dilakukan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbakin Kalbar yang juga Kajati Kalbar, Masyhudi, di Aula Kantor Kajati Kalbar.

Pelantikan ini juga dihadiri Ketua KONI Provinsi Kalbar, Danlantamal XII, wali kota, bupati serta para pengurus Perbakin kabupaten/kota se-Kalbar.

Dalam sambutannya, Masyhudi menyampaikan selamat kepada seluruh pengurus Perbakin kabupaten/kota yang baru saja dilantik. Diantaranya, Singkawang, Sambas, Ketapang, Kayong Utara, Sintang, Kapuas Hulu, Melawi, Kubu Raya, dan Bengkayang.

Baca Juga :  Dandim 1203/Ktp Puji Sinergitas dan Keseriusan Babinsa Dalam Sukseskan PPKM Mikro di Wilayah Binaan

Selain itu, beliau juga mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai sarana untuk berkomunikasi, berkoordinasi antar pengurus dan anggota Perbakin dan juga sebagai ajang mempererat silaturahmi.

“Ini momentum kita sebagai pengurus untuk bekerja dan berkarya mewujudkan visi dan misi Perbakin melangkah bersama dan meraih prestasi,” ucapnya.

Lebih lanjut, Masyhudi juga mengimbau kepada seluruh pengurus Perbakin Kalbar untuk menjaga loyalitas dan tulus serta kompak dalam bekerja.

“Keberhasilan suatu organisasi dibutuhkan kesadaran seluruh pengurus dan anggota dengan penuh loyalitas serta ketulusan juga rasa kekeluargaan tinggi dan kekompakkan kita semua,” tegas beliau.

Baca Juga :  Pesta Budaya Adat Karo "Gendang Guro-guro Aron" Tahun 2023 Resmi Digelar

Sementara itu, Ketua KONI Kalbar, Fachrudin D Siregar mengatakan, bahwa Perbakin Kalbar telah menunjukkan perkembangan yang sangat pesat.

“Keberhasilan ini merupakan motivasi yang telah digerakkan Ketua Umum Perbakin Kalbar dengan baik,” kata Fachrudin.

Ia pun berharap, Perbakin Kalbar bisa mengulang keikutsertaannya kembali seperti pada PON Papua tahun lalu.

“Kita berharap semoga Perbakin Kalbar bisa menyiapkan para atlet untuk perhelatan pekan olahraga Provinsi di bulan November nanti,” pungkas beliau.

Setelah dilakukannya pelantikan kepada pengurus Perbakin kota/kabupaten masa bakti 2021-2025, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Rapat Kerja Pengprov Perbakin Kalbar tahun 2022. (Adi LC)

Comment