Martin Rantan-Farhan Dukung Ceramah Kebangsaan yang Digagas Sekda Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan bersama Wakil Bupati Ketapang, Farhan menghadiri Ceramah Kebangsaan yang digagas oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Ketapang dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77, di Halaman Kantor Bupati Ketapang, Selasa (02/08/2022).

Kegiatan ini yang mengambil tema “ASN Berakhlak Bangga Melayani Bangsa” ini menghadirkan narasumber KH Miftah Maulana Habiburrahman atau yang akrab disapa Gus Miftah.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Ketapang, Alexander Wilyo yang juga merupakan ketua panitia kegiatan mengucapkan terimakasih kepada Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda dan masyarakat Kabupaten Ketapang yang telah mendukung kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini dalam rangka kita menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 serta membawa kita mewujudkan ASN Berakhlak sekaligus (melaksanakan) perintah yang disampaikan Presiden Jokowi pada tanggal 20 Juli 2021,” ujarnya.

Baca Juga :  Kapolda Tegaskan Perusahaan Asing Harus Taat Aturan dan Hormati Norma Adat di Indonesia

Sekda menyampaikan, bahwa ASN Berakhlak merupakan akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif–yang mana kegiatan ceramah kebangsaan ini bertujuan untuk mewujudkan hal tersebut, sehingga para ASN memiliki rasa bangga melayani bangsa.

“Harapan saya tahun depan bupati, wakil bupati serta seluruh Forkopimda–bahwa kegiatan ini bisa diagendakan kembali, tahun-tahun berikutnya lebih meriah dalam upaya mewujudkan Ketapang yang aman, damai dan nyaman didiami oleh seluruh suku serta agama yang ada,” harapnya.

Sebelumnya, dalam kesempatan itu, Sekda Ketapang, Alexander Wilyo yang juga sekaligus penggagas Acara Ceramah Kebangsaan ini memberikan cinderamata berupa peci bermotif Dayak sebelum acara dimulai.

Wakil Bupati Ketapang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Sekda Ketapang selaku ketua panitia kegiatan dan seluruh elemen masyarakat yang hadir.

Baca Juga :  Indomaret Peduli Bagikan Ratusan Paket Sembako Bagi Warga Ketapang Terdampak Covid-19

“Kegiatan seperti ini sangat tepat diadakan saat kita memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77, ini sebagai wujud untuk menciptakan ASN Berakhlak bangga melayani bangsa sebagai upaya strategis kita dalam menjaga kerukunan umat beragama,” ujar Farhan.

Selanjutnya, Farhan bersama Bupati Ketapang turut menyetujui keinginan Sekda Ketapang agar kegiatan ini dapat diadakan rutin setiap tahunnya.

“Kami setujui kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya agar lebih meriah lagi,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam Ceramah Kebangsaan ini jajaran Forkopimda Kabupaten Ketapang, instansi vertikal, para kepala perangkat daerah dan staf, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan masyarakat Kabupaten Ketapang. (Adi LC)

Comment