Dukung Turnamen Mobile Legends ESJ Pontianak, Kadisporapar Kalbar Harap Lahirkan Atlet Berbakat

KalbarOnline, Pontianak – Turnamen Mobile Legends yang memperebutkan piala bergilir Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji, bertajuk West Kalimantan Series I sudah di depan mata.

Event tersebut rencananya digelar di Cafe Update Gamer, Kompleks Perdana Square Pontianak, pada 26-28 Agustus 2022.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar Windy Prihastari pun meyambut baik terselenggaranya event yang digelar Esport Journalist (ESJ) Pontianak ini.

Windy Prihastari berharap turnamen tersebut berhasil melahirkan atlet-atlet mobile legends yang ke depan mampu mengharumkan nama daerah di kancah nasional dan internasional.

“Turnamen ini tentunya bakal berdampak positif bagi para anak-anak muda calon atlet, agar mereka terlatih secara mental dan kemampuan,” kata Windy, Selasa, 2 Agustus 2022.

Baca Juga :  Edi Optimis Hari Bakcang Bisa Jadi Daya Tarik Wisata

Selain itu, turnamen ini diharap memberikan semangat kepada anak-anak muda pasca pandemi Covid-19.

Turnamen Mobile Legends ESJ Pontianak
Turnamen Mobile Legends ESJ Pontianak yang memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Kalbar (Foto: ESJ Pontianak For KalbarOnline.com)

“Para atlet dan seluruh elemen dalam olahraga, tetap semangat dan terus berinovasi serta memiliki kreativitas untuk melaksanakan kegiatan yang positif,” jelas Windy.

Ketua Panitia Hendra Anglink mengeklaim, turnamen yang digelar ESJ Pontianak ini memberikan pengalaman berbeda dari kebanyakan event yang digelar di Kalbar.

Hendra menyebut, pihaknya tengah merancang stage atau panggung megah bagi tim yang beruntung masuk ke semi final dan grand final.

Baca Juga :  Landak Bebas dari Desa Sangat Tertinggal: Desa Mandiri Jadi 13

“Jadi nantinya, tim yang berhasil masuk ke semi final dan grand final akan merasakan bermain di stage seperti pro player,” ucapnya.

Saat ini, proses pendaftaran telah dibuka. Peserta dibatasi 64 tim dengan biaya pendaftaran hanya Rp150.000. peserta juga memperebutkan total uang pembinaan dalam sebesar Rp15 juta.

Untuk mendaftar, calon peserta dapat langsung mengisi google form yang telah disediakan: https://forms.gle/597WpvQZsD72k5MZ6.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Jauhari (0812 5397 7748) dan Galuh (0821 5703 8795).

Comment