Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Purna Bakti, Ini Pesan Kapolres Kapuas Hulu 

KalbarOnline, Putussibau – Kapolres Kapuas Hulu, AKBP France Yohanes Siregar memimpin upacara kenaikan pangkat pengabdian dan purna bakti di halaman Polres Kapuas Hulu, Senin (01/08/2022).

Kegiatan tersebut tampak dihadiri oleh Waka Polres Kapuas Hulu, Kompol Adhitya Octorio Putra, PJU Polres Kapuas Hulu, kapolsek jajaran dan anggota Polres Kapuas Hulu serta Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu.

Adapun personel yang mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian yaitu  Kompol Yudi Sutrisno dan anggota yang purna bakti, AKP Tibi Endroviko.

Dalam sambutannya, Kapolres Kapuas Hulu mengajak semua yang hadir untuk bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas semua rahmat, nikmat dan karunianya yang telah diterima selama ini.

Selanjutnya AKBP France menyampaikan bahwa, pelaksanaan upacara kenaikan pangkat pengabdian Kompol Yudi Sutrisno dan wisuda purna bhakti AKP Tibi Endroviko ini merupakan wujud perhatian serta penghargaan dari institusi Polri yang telah berhasil melewati perjalanan pengabdian yang panjang dengan penuh kesetiaan, pengorbanan kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu Tinjau Hasil Pengerjaan Peningkatan Jalan Desa Seberu - Nanga Lungu

Kapolres juga mengucapkan selamat kepada Kompol Yudi Sutrisno atas kenaikan pangkat pengabdian dari AKP menjadi Kompol.

“Semoga ini menjadi pembelajaran dan dapat ditularkan kepada rekan-rekan lainnya, tetap semangat tetap berbuat pada kondisi apapun, kenaikan pangkat pengabdian tidak serta merta bisa diberikan kepada semua anggota Polri melainkan ada persyaratan khusus yang harus dipenuhi,” ujarnya.

“Kenaikan pangkat pengabdian ini merupakan bentuk kepercayaan, kenikmatan dan karunia dari pimpinan Polri kepada saudara,” tambahnya.

Selanjutnya, kapolres juga mengucapkan selamat kepada AKP Tibi Endroviko atas keberhasilan tugas sebagai anggota Polri dan selamat purna tugas. Ia mengatakan, wisuda purna bakti ini merupakan bentuk penghargaan yang tulus dan rasa hormat setinggi-tingginya dari institusi Polri.

“Tidak ada yang bisa saya berikan kepada saudara, saya hanya bisa melaksanakan acara ini sebagai bentuk kebanggaan dan ucapan terima kasih saya atas pengabdian saudara selama ini dalam menjaga sitkamtibmas dan penanganan covid 19 khususnya di wilkum Polsek Badau,” kata Kapolres Kapuas Hulu.

Baca Juga :  Kurang dari 24 Jam, Pelaku Curanmor Berhasil Diamankan Polres Kapuas Hulu

“Dari perpisahan ini, mari kita belajar dari matahari, dimana bila pagi hari kita melihat sunrise, maka pada sore harinya kita akan melihat sunset. Setiap pertemuan yang hangat terdapat perpisahan yang indah, silaturahmi harus tetap terjalin,” pesannya.

Masih dalam kesempatan yang sama, AKBP France turut menyampaikan Lina Tibi Endroviko yang telah ikhlas mendampingi, mendukung tugas suami selama ini.

“Ini juga merupakan suatu pengabdian tanpa dibatasi oleh usia kedinasan. Saudara telah berhasil melewati perjalanan pengabdian yang panjang dengan penuh kesetiaan, pengorbanan   kepada masyarakat, bangsa dan negara, semoga sehat selalu berada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” ujar AKBP France.

“Mohon maaf apabila dalam pelaksanaan tugas selama ini, terdapat hal-hal yang kurang berkenan, selanjutnya kami mohon  do’a restu untuk terus melanjutkan tugas membangun Polri yang lebih baik, lebih profesional, humanis  dan dicintai masyarakat,” tutup Kapolres Kapuas Hulu.

Penulis: JS/Ishaq

Comment