by

Tingkatkan Layanan Kesehatan di Daerah Terpencil, Bupati Kapuas Hulu Kunker ke Dusun Long Leme

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meninjau langsung Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) di Dusun Long Leme, Desa Datah Dian, Kecamatan Putussibau Utara, Kamis (28/07/2022) siang.

Dalam sambutannya, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut juga ditujukan dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di daerah terpencil, perbatasan dan kepulauan.

“Pelayanan yang diberikan saat pelaksanaan PKB di Long Leme meliputi pemeriksaan kesehatan/pengobatan umum,” sampai Bupati Fransiskus.

“Kegiatan ini selanjutnya diharapkan dapat dilaksanakan secara berkala dan rutin di daerah lainnya sehingga masyarakat lebih mudah untuk mengakses pelayanan kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Kapuas Hulu juga sempat menceritakan, kalau semasa kecilnya, dirinya sering mengikuti ayahnya mengunjungi Dusun Long Leme untuk bersilaturahmi.

“Hari ini kehadiran saya sebagai bupati karena bagaimanapun status ini tetap melekat tidak seperti dulu. Semoga kehadiran saya disini memberikan manfaat dan tahun depan saya akan bangun steher disini, termasuk jalan lingkungan,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Bang Sis ini juga menambahkan, terkait rumah ibadah yang menjadi aspirasi masyarakat juga proyeksikan akan dibangun tahun depan.

“Mudah-mudahan tahun depan saya bisa membantu agar masyarakat lebih rajin lagi beribadah. Selain itu juga tahun ini ada 3 guru yang akan ditugaskan disini untuk membantu mengajar,” pungkasnya. (Ishaq)

BACA JUGA:  Fransiskus Diaan Ucap Syukur SDN 05 Ekok Tambai Dibangun Megah

Comment