Sepulangnya Jemaah Haji ke Kampung Halaman, Sutarmidji: Terus Tingkatkan Hablumminallah dan Hablumminannas

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menyambut hangat kepulangan 145 jemaah haji kloter pertama di Hotel Kapuas Palace Pontianak, Kamis (28/07/2022). Ia mengucapkan selamat kepada para jemaah yang telah tiba dengan selamat dan dalam keadaan sehat wal afiat.

Dalam kesempatan itu, Sutarmidji menyampaikan beberapa hal sebelum para jemaah ini kembali menuju kampung halaman masing-masing. Salah satunya ia meminta agar para jemaah untuk terus meningkatkan kualitas ibadahnya kepada Allah SWT (hablumminallah) serta hubungan sosialnya kepada sesama manusia (hablumminannas).

Baca Juga :  Ini Rencana Besar Pemkot Atasi Kemacetan Lalu Lintas di Pontianak

“Tingkatkan kualitas habluminallah, hubungan kepada Allah, dengan cara terus menerus melaksanakan sholat fardhu di awal waktu. Khususnya bagi bapak-bapak, usahakan dapat menunaikan ibadah sholat secara berjamaah di masjid. Perbanyak baca Al-Quran,” ujarnya.

Kedua, yakni meningkatkan kualitas habluminannas, dengan cara terus menerus menjalin silaturahmi, baik antara sesama jemaah haji dan sesama kaum muslimin lainnya.

“Yang terakhir, tingkatkan sedekah dan infaq kepada orang-orang yang membutuhkan dan peduli kepada sesama,” pesan Sutarmidji.

Baca Juga :  Sambut Natal 2017, Wabup dan Sekda Sintang Gelar Open House Dua Hari

Sebelumnya untuk diketahui, 145 jemaah haji kloter pertama ini berasal dari beberapa kabupaten, yang diantaranya  111 orang dari Kabupaten Ketapang, 32 orang dari Kabupaten Kayong Utara, 1 orang dari Kabupaten Bengkayang dan 1 jemaah lagi yang termasuk dalam Panitia Pelaksana Ibadah Haji. 

Kepulangan para jemaah haji ini dilakukan secara bertahap, rombongan atau kloter selanjutnya akan menyusul pada hari berikutnya. (Jau)

Comment