GMKI Kalbar Minta Bupati Sintang Segera Mundur, Ada Apa?

KalbarOnline, Pontianak – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kalbar meminta Bupati Sintang, Jarot Winarno untuk mundur dari jabatannya. Hal itu lantaran menyangkut kondisi kesehatan Jorot sendiri yang dinilai kian menurun.

“Kita merasa prihatin dengan kondisi beliau, sebab sejak dilantik menjadi bupati pada tanggal 26 Februari 2021 sampai saat ini, kondisi beliau tidak bisa menjalankan tugas tanggung jawab sebagai kepala daerah dengan maksimal karena faktor kesehatan,” kata Pengurus Pusat GMKI Koordinator Wilayah XIV Kalbar, Noven Honarius, melalui keterangan resmi yang diterima redaksi, Kamis (28/07/2022).

Noven pun menilai, jika selama ini Bupati Jarot hanya terkesan memaksakan keadaan. Oleh karenanya GMKI mendorong agar partai pendukung dan masyarakat untuk memperhatikan kesehatan Jarot Winarno dan meminta melepaskan jabatannya sebelum penetapan Wakil Bupati Sintang.

Baca Juga :  Tutup Turnamen Sepakbola Camat Sintang Cup, Ini Pesan Bupati

“Partai pendukung dan masyarakat untuk mengijinkan Pak Jarot istirahat sebagai bupati, artinya Pak Jarot juga harus memikirkan kesehatan pribadi untuk pemulihan di masa tua,” tuturnya.

Baca Juga :  43 Ribu Warga Sintang Terdampak Banjir, Ketinggian Air Capai 2 Meter

Noen juga menambahkan, kalau Sintang dipimpin oleh pemimpin yang dalam keadaan sakit akan merugikan masyarakat Sintang sendiri, karena pastinya pelayanan masyarakat tidak akan maksimal. (Jau)

Comment