Ketua TP-PKK Kalbar Minta Jajaran Tingkatkan Koordinasi dengan Pemerintah Daerah

KalbarOnline, Pontianak – Ketua Tim Penggerak (TP-PKK) PKK Provinsi Kalbar, Lismaryani meminta kepada jajaran pengurus TP-PKK Kota Pontianak untuk terus meningkatkan fungsi koordinasi dan sinergi bersama Pemerintah Kota Pontianak, demi mendukung tekad bersama mensejahterakan masyarakat melalui keluarga.

Hal itu disampaikan Lismaryani saat menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 tingkat Kota Pontianak tahun 2022, di Aula Rumah Dinas Wali Kota Pontianak, Senin (25/07/2022).

Peringatan yang mengangkat tema “Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti Untuk Bangsa Berbagi Untuk Sesama” itu turut dihadiri Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pontianak, Yanieta Arbiastuti dan seluruh pengurus PKK Kota Pontianak, serta Forkopimda Kota Pontianak.

Baca Juga :  Logo Harjad ke-249 Usung Tema Pontianak Tangguh

“Saya harap kepada perangkat daerah terkait di lingkungan Pemerintah Kota Pontianak untuk selalu bersinergi bersama PKK dalam upaya mensejahterakan masyarakat dan keluarga,” pinta Lismaryani.

Ia berharap, melalui peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50 tingkat Kota Pontianak 2022, semakin membulatkan tekad bersama untuk ikut serta memajukan dan mensejahterakan masyarakat melalui keluarga. 

“Peringatan HKG PKK menjadikan PKK sebagai suatu kelembagaan yang kuat dan mantap dengan program-program yang menyentuh secara langsung serta dapat dirasakan oleh masyarakat dengan menyelaraskan program pemerintah dan berperan dalam melakukan pendekatan kepada masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Lismaryani juga mengingatkan soal bahaya Covid-19 saat ini yang belum sepenuhnya mereda, sehingga harus tetap memperhatikan protokol kesehatan serta selalu menjaga kondusifitas dalam keluarga dan lingkungan.

Baca Juga :  Lismaryani Harapkan Seluruh Kabupaten dan Kota di Kalbar Bisa Miliki Ambulans PMI

“Paling utama pada saat ini pembelajaran tatap muka bagi anak sekolah sudah dilaksanakan, sehingga kita perlu benar-benar memperhatikan kesehatan bagi anak dan keluarga,” harapnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan bahwa PKK adalah mitra pemerintah yang harus terus aktif, karena peran PKK itu langsung berhadapan dengan lingkungan keluarga.

“Dalam mendukung serta menunjang Kegiatan PKK di lapangan, terutama untuk OPD atau Dinas Badan terkait wajib bisa berkolaborasi. Ini juga memberikan dampak yang sangat tepat dan positif dalam mengatasi masalah-masalah kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelasnya. (Jau)

Comment