Area Pencarian Korban Tenggelamnya TB Rita 103 di Perairan Kendawangan Diperluas

KalbarOnline, Ketapang – Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Pontianak, Eryk Subariyanto mengungkapkan, bahwa pencarian terhadap 5 ABK TB Rita 103 yang tenggelam di perairan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, diperluas, sejak Minggu (23/07/2022) kemarin.

“Dalam pencarian hari keempat (23/07/222) kemarin, kami (tim SAR gabungan) memperluas pencarian ke arah utara dan barat laut dari posisi tenggelamnya TB Rita 103. Area pencarian dibagi menjadi lima sektor dengan luas area keseluruhan mencapai 1432 Nautical mile,” katanya, Senin (25/07/222).

Baca Juga :  Banjir Setinggi Hingga 2 Meter Rendam 4 Desa di Kecamatan Jelai Hulu Ketapang

Namun begitu sayangnya, pada pencarian hari keempat kemarin, tim SAR gabungan belum menemukan korban yang hilang tersebut. Hal itu dimana juga didominasi oleh kondisi cuaca yang beragam di seputar lokasi pencarian.

“Saat pencarian kemarin, tim SAR gabungan terkendala oleh kondisi laut yang bergelombang hingga 1.5 meter, membuat jarak pandang khususnya yang berada di RIB (Rigid Inflatable Boat) menjadi terbatas,” terangnya.

Baca Juga :  Pria Paruh Baya Dikabarkan Tenggelam, Polisi dan Masyarakat Batu Dulang Sibuk Susuri Sungai Kapuas

Eryk kembali mengatakan, kalau pihaknya juga memperluas pencarian pada hari kelima ini.

“Pada hari ini kami akan memperluas pencarian mencapai 2080 Nautical Mile hingga mencapai Kepulauan Karimata dan pencarian di pesisir Pantai Kendawangan, Pagar Mentimun hingga Kota Ketapang,” pungkasnya. (Jau)

Comment