by

Warung Lamongan di Pontianak Utara Dibobol Maling

KalbarOnline, Pontianak – Warung Lamongan Sambal Khas Jawa yang terletak di Jalan Kebangkitan Nasional, Kecamatan Pontianak Utara, dibobol maling, pada Rabu tanggal 15 Juli lalu. Dari kejadian tersebut, dua unit telepon genggam dilaporkan raib.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol Indra Asrianto mengatakan, setelah menerima laporan dari korban, pihaknya langsung melakukan penyelidikan.

“Dari penyelidikan tersebut, didapatilah identitas terduga pelaku, yakni YS alias Shamir,” katanya, Selasa (19/07/2022).

Indra menerangkan, berbekal petunjuk yang ada, pada Senin 18 Juli pihaknya mendapat informasi jika pelaku sedang berada di Jalan Gusti Situt Mahmud, Kelurahan Siantan Hulu, Kecamatan Pontianak Utara.

“Dari informasi itu, anggota Reskrim Polsek Pontianak Utara langsung bergerak menuju ke alamat yang dimaksud dan pelaku berhasil ditangkap tanpa perlawanan,” kata Indra, Selasa (19/7/2022).

Indra mengungkapkan, dari interogasi yang dilakukan, pelaku mengaku beraksi dengan masuk melalui pintu ruko yang kala itu dalam keadaan tidak terkunci, lalu mengambil dua unit telepon genggam.

“Dari tangan pelaku disita barang bukti hasil kejahatan, dua unit handphone,” kata Indra sembari menegaskan bahwa terhadap pelaku akan dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana penjara 7 tahun. (Jau)

BACA JUGA:  Polres Ketapang Rilis Pengungkapan Berbagai Kasus Selama Juli 2022

Comment