Wagub Kalbar Minta DMI Kreatif Ajak Masyarakat Memakmurkan Masjid

KalbarOnline, Pontianak – Wakil Gubernur Kalbar yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kalbar, Ria Norsan, menghadiri pelantikan para pengurus DMI kecamatan seluruh Kota Pontianak yang dilakukan oleh Wali Kota Pontianak dan juga Ketua DMI Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, di Aula Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Rabu (20/07/2022).

Dalam arahannya, Wagub Kalbar menyampaikan apresiasinya kepada para pengurus DMI tingkat kecamatan se-Kota Pontianak yang telah dilantik sebagai ketua maupun pengurus. Ia pun mengharapkan agar para pengurus dapat menjalankan amanah yang diberikan itu dengan baik.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Saya ucapkan selamat kepada para pengurus yang telah dilantik, mudah-mudahan harapan kita bersama dapat dijalankan sebaik-baiknya, terutama dalam hal memakmurkan masjid. Masjid banyak dibangun megah tetapi kita kadang lupa untuk memakmurkannya,” kata Norsan saat memberikan kata sambutannya.

Acara pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Pengurus DMI Provinsi Kalbar dan DMI Kota Pontianak, Perwakilan Bank Kalbar serta Perwakilan Bank Syariah Indonesia Pontianak.

Baca Juga :  Lima Tahun Menjabat, Mulyadi Kembali Dikukuhkan Sebagai Sekda Kota Pontianak

Lebih lanjut Wagub Norsa juga menyampaikan, dalam hal memakmurkan masjid, merupakan salah satu tugas DMI, bagaimana dapat mengajak masyarakat untuk bersama-sama memakmurkan masjid.

Wakil Gubernur Kalbar yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kalbar, Ria Norsan saat memberikan kata sambutan dalam acara pelantikan Pengurus DMI Kecamatan se-Kota Pontianak, di Aula Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Rabu (20/07/2022). (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)
Wakil Gubernur Kalbar yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kalbar, Ria Norsan saat memberikan kata sambutan dalam acara pelantikan Pengurus DMI Kecamatan se-Kota Pontianak, di Aula Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Rabu (20/07/2022). (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)

“Kita harus kreatif mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid, seperti Masjid Ismuhu Yahya Kubu Raya, mengadakan pasar bahagia dengan konsep unik (berbelanja bayar dengan doa) yang dimulai dari sholat Subuh berjamaah, kemudian diisi dengan tausiah lalu kita bisa berbelanja,” jelas Wagub di depan para pengurus DMI.

Sementara itu, Ketua DMI Kota Pontianak berharap, dengan dilantiknya pengurus DMI tingkat kecamatan ini, dapat mengemban tugas dengan baik dan menjadikan masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah saja melainkan berfungsi juga sebagai sarana kesejahteraan umat.

Baca Juga :  Kirab Budaya Sebagai Wadah Interaksi Antar Etnis

“Dengan pelantikan ini diharapkan kepada para pengurus lebih bersemangat untuk menyatukan persepsi yang sama, kuncinya adalah meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat dari segi kehidupannya, ekonomi, komunikasi dan silaturahmi,” kata Edi Kamtono.

Setelah membentuk pengurus DMI tingkat kecamatan, DMI Kota Pontianak, sambung Edi, nantinya akan mengadakan rapat kerja tentang program-program yang berkaitan dalam hal memakmurkan Masjid dan kesejahteraan umat.

“Yang paling penting adalah menyamakan persepsi. Karena masjid ini ada yang makmur dari sisi pendapatannya, namun ada yang masih kecil pendapatannya, tergantung dari lingkungannya. Ini potensi kita, Insya Allah jika kita bersatu, program apapun yang berkaitan dengan kesejahteraan umat dapat terjamin dan terjaga,” tutupnya. (Jau)

Comment