Pemkab Kapuas Hulu Gelar Malam Ramah Tamah Bersama GIZ dan Tim Perusahaan BAN Continental AG Singapura

KalbarOnline, Putussibau – Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu menggelar malam ramah tamah bersama GIZ dan Tim Perusahaan BAN Continental AG Singapura, di Rumah Dinas Wakil Bupati Kapuas Hulu, Selasa (19/07/2022).

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menyampaikan, bahwa perkebunan karet di Kabupaten Kapuas Hulu mempunyai peran penting, dimana sebagian besar masyarakat Kapuas Hulu berprofesi sebagai pekebun atau petani karet.

Baca Juga :  Wakil Bupati Kapuas Hulu Jadi Inspektur Upacara HUT PGRI dan Hari Guru ke-77 Tahun 2022

“Yang kehidupan ekonominya sangat bergantung kepada usaha tersebut. Usaha ini sudah dilakukan masyarakat secara turun temurun,” katanya.

Untuk itu, Pemkab Kapuas Hulu lanjut Wahyudi sangat senang apabila pihak GIZ dan Tim Perusahaan BAN Continental AG Singapura mau melakukan kerjasama lebih lanjut terkait potensi karet yang ada di Kapuas Hulu.

Baca Juga :  Bupati Sis: Jadikan Hari Jadi Putussibau Momentum Wujudkan Kapuas Hulu Hebat

“Kami sebagai Pemerintah Daerah sangat senang dan berharap dengan program kerjasama ini dapat terus dilanjutkan, diperluas untuk membantu meningkatkan pendapatan dan ekonomi petani karet,” katanya. (Ishaq)

Comment