Memasuki Waktu Sekolah dengan PTM Penuh, Kadinkes Kalbar Ingatkan Prokes Serta Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

KalbarOnline, Pontianak – Terhitung mulai 18 Juli 2022 dan bahkan sudah dari Senin lalu tanggal 11 Juli 2022, siswa-siswi pelajar mulai dari Taman Kanak-Kanak/PAUD, Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan juga Sekolah Menengah Atas (SMA) sudah memasuki tahun ajaran sekolah yang baru dengan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang dilaksanakan secara penuh 100 persen.

Walaupun demikian, kondisi negeri saat ini yang masih mengalami pandemi Covid-19 perlu untuk menjadi perhatian karena pandemi Covid-19 belum sepenuhnya usai sampai kata pandemi dicabut oleh pemerintah.

Baca Juga :  DPR RI bersama BKKBN Kalbar Sosialisasikan Cegah Stunting ke Masyarakat Mempawah

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Hary Agung Tjahyadi menyampaikan, bahwa upaya perlindungan untuk mencegah penularan Covid-19 ketika berada di sekolah menjadi hal yang sangat penting dilakukan.

“Penerapan proteksi yang sempurna untuk mencegah penularan Covid-19 ketika berada di sekolah merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan saat ini. Tentunya demi menjamin keamanan serta kesehatan dari tenaga pendidik dan juga para pelajar,” ujar Kadinkes Kalbar.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh warga sekolah untuk tetap disiplin prokes dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat demi mencegah penularan Covid-19 juga potensi penyakit-penyakit lain.

Baca Juga :  Obat-obatan untuk Menangani Hepatitis

“Saya juga ingatkan kembali prokes, pakai masker, cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan serta Perilaku Hidup Bersih dan Sehat tetap harus diterapkan oleh seluruh warga sekolah selama kegiatan PTM berlangsung,” katanya.

“Hal ini selain untuk mencegah penularan infeksi Covid-19, tetapi juga termasuk mencegah wabah penyakit infeksi lainnya yang berdampak pada kesehatan anak-anak kita semua,” pungkasnya. (Jau)

Comment