by

Dukung Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar, ESI Pontianak: Ini Ajang Bergengsi

KalbarOnline, Pontianak – Sejumlah jurnalis yang tergabung ke dalam Esport Journalist (ESJ) Pontianak bakal menggelar Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar, pada 26-28 Agustus mendatang.

Gelaran tersebut mendapat apresiasi Ketua Umum Esport Indonesia (ESI) Kota Pontianak Andi Dhirgham Charnova.

“Tadi kami sudah menerima kunjungan dari ESJ Pontianak, ada beberapa saran yang kami berikan untuk menggelar event ini,” kata Andi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/7/2022).

“Pada intinya, kami, pengurus ESI Kota Pontianak menyambut baik rekan-rekan jurnalis di Pontianak akan mengadakan event ini,” timpal pria yang akrab disapa Okid ini.

Okid menerangkan, pihaknya akan akan mendukung segala sesuatu yang dibutuhkan dalam mensukseskan turnamen tersebut.

“Tentu ini akan menjadi ajang bergengsi untuk player maupun pecinta Mobile Legend di Kalbar,” jelasnya.

Terkait administrasi dan rekomendasi event, pihaknya telah menerima surat dari ESJ Pontianak dan akan segera berkoordinasi dengan ESI Kalbar.

Maka dari itu, dia mengajak seluruh player maupun pecinta Mobile Legends di Pontianak dan Kalbar untuk mengikuti ajang bergengsi ini.

“Nuansa panggung yang akan dihadirkan oleh ESJ Pontianak pada putaran semi final, final dan grand final layaknya kompetensi bergengsi MPL Indonesia,” tutup Okid.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Hendra Anglink mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan ESI Kota Pontianak.

“Ada beberapa saran yang disampaikan, dan akan kami lengkapi secepat mungkin. Alhamdulillah Ketua ESI Kota Pontianak menyambut baik event ini,” ucapnya.

Hendra mengatakan untuk kesiapan masih terus berjalan.

“Yang telah mendaftar secera resmi sudah belasan tim. Kami akan terus menunggu tim-tim terbaik di Kalbar untuk mengikuti turnamen ini,” ucap Hendra.

Diberitakan, event bertajuk West Kalimantan Series I ini digelar di Cafe Update Gamer, Komplek Perdana Square Pontianak, pada 26-28 Agustus 2022 mendatang. Total uang pembinaan sebesar Rp15 juta.

BACA JUGA:  Dipicu Razia Handphone, Lapas Perempuan Kelas IIA Pontianak Ricuh

Hendra mengeklaim, turnamen yang digelar ESJ Pontianak ini memberikan pengalaman berbeda dari kebanyakan event yang digelar di Kalbar.

Hendra menyebut, pihaknya tengah merancang stage atau panggung megah bagi tim yang beruntung masuk ke semi final dan grand final.

“Jadi nantinya, tim yang berhasil masuk ke semi final dan grand final akan merasakan bermain di stage seperti pro player,” ucapnya.

Saat ini, proses pendaftaran telah dibuka. Peserta dibatasi 64 tim dengan biaya pendaftaran hanya Rp150.000.

Untuk mendaftar, calon peserta dapat langsung mengisi google form yang telah disediakan: https://forms.gle/597WpvQZsD72k5MZ6.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Jauhari (0812 5397 7748) dan Galuh (0821 5703 8795).

Comment