Dukung FOLU NET SINK 2030, Sekda Kapuas Hulu Hadiri Acara Tanam  Pohon Dalam Rangka Pemulihan Hutan dan Lahan

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Sekretaris Daerah Kapuas Hulu, Mohd Zaini mengikuti acara penanaman pohon dalam rangka pemulihan hutan dan lahan sebagai upaya mendukung FOLU NET SINK 2030, yang bertempat di SMPN 5 Putussibau. Selasa, (19/07/2022).

Kegiatan ini mengangkat tema “Untuk Kapuas Hulu Teduh, Hijau dan Lestari, Dalam Rangka Pemulihan Hutan dan Lahan sebagai upaya mendukung FOLU NET SINK 2030”.

IKLANBANKKALBARIDULADHA
Sekda Kapuas Hulu, Mohd Zaini saat memberikan kata sambutan dalam acara penanaman pohon sebagai upaya mendukung FOLU NET SINK 2030. (Foto: Istimewa)
Sekda Kapuas Hulu, Mohd Zaini saat memberikan kata sambutan dalam acara penanaman pohon sebagai upaya mendukung FOLU NET SINK 2030. (Foto: Istimewa)

Dalam sambutannya, Sekda Kapuas Hulu mengatakan bahwa upaya penanaman pohon ini merupakan bagian untuk terwujudnya Kapuas Hulu yang “Hebat” atau Harmonis, Energik, Berdaya Saing, Amanah, dan Terampil, dalam mendukung pembangunan di Provinsi Kalimantan Barat yang berkelanjutan.

Baca Juga :  Kalbar Siap Implementasikan 12 Agenda FOLU Net Sink 2030, Adi Yani: Seluruh Bidang DLHK Bakal Terlibat

“Kita tinggal di kabupaten konservasi, yang alamnya dilimpahi dengan berbagai keunikan keanekaragaman hayati, mulai dari keanekaragaman genetik, jenis, hingga ekosistemnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Kapolres Kapuas Hulu Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian Kompol Parwana

Acara ini dilanjutkan dengan vidcon bersama gubernur dan Sejumlah kepala daerah lainnya. Selesai melaksanakan vidcon, Sekretaris Daerah Kapuas Hulu menanam pohon secara simbolis. (Ishaq)

Comment