Gubernur Kalbar Serahkan Beasiswa Prestasi Non Akademik ke 158 Mahasiswa

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalbar, Sutarmidji menyerahkan beasiswa prestasi non akademik tahun 2022 kepada 158 mahasiswa, Jumat (15/07/2022). Kegiatan yang dipusatkan di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat tersebut turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan.

Dalam sambutannya, Gubernur Sutarmidji mengharapkan pendapatan Pemerintah Provinsi Kalbar bisa semakin baik, sehingga beasiswa akan diperluas tidak hanya bagi yang memiliki prestasi non akademik, tetapi juga mahasiswa berprestasi yang tidak mampu.

Baca Juga :  Sutarmidji Kenang Ayahnya yang Suka Memberi Makan Burung Liar

“Jika dia berprestasi, tetapi tidak mampu bayar uang kuliah, akan kami coba bantu,” ujar Gubernur Kalbar di hadapan para hadirin.

Selain para mahasiswa penerima beasiswa, tampak hadir dalam kesempatan itu Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi, Ketua Umum KONI Kalbar, Fachrudin D Siregar, perwakilan dari Universitas Tanjungpura dan sejumlah Kepala OPD terkait di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Gubernur Kalbar juga menjelaskan 4 kunci sukses kepada para mahasiswa, yaitu kejujuran, disiplin, dukungan orang terdekat, dan skill (kemampuan).

Baca Juga :  Nadhira dari SDN 16 Pontianak Juarai Lomba Berceloteh Bahasa Melayu

“Saya berharap adik-adik mahasiswa untuk terus berprestasi. Karena kunci kesuksesan tidak hanya mengandalkan IQ. Belajarlah dari 4 faktor tersebut. Jika keempatnya sudah diterapkan, Insya Allah, anda akan sukses,” tutup Sutarmidji. 

Sebelumnya untuk diketahui, adapun penerima beasiswa tersebut, yakni para mahasiswa yang memiliki prestasi di bidang olahraga, kesenian, hafalan Al-Qur’an dan pidato, dari berbagai universitas di wilayah Kalbar. (Jau)

Comment