Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejati Kalbar Gelar Kejuaraan Menembak

KalbarOnline, Pontianak – Dalam rangkaian peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 tahun 2022 ini, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Barat turut menggelar kejuaraan menembak bertajuk “Kajati Cup” yang diselenggarakan di Lapangan Tembak The Mas Aka, Kejati Kalbar, Jumat (15/07/2022).

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalbar Masyhudi dalam pernyataannya mengatakan, bahwa kejuaraan menembak yang diawali dengan gowes bersama ini bertujuan untuk lebih mendekatkan Korps Adhyaksa kepada masyarakat. Disamping, kegiatan tersebut juga untuk merekatkan silaturahmi antara kejaksaan dan lembaga tinggi daerah. 

“Dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 ada beberapa kegiatan yang kami laksanakan untuk lebih mendekatkan kejaksaan kepada masyarakat, kepada stakeholder yang lain, dan kepada mitra-mitra kerja kita,” ujarnya kepada para wartawan saat diwawancarai di halaman parkir Kantor Kejati Kalbar.

Baca Juga :  Capaian Bank Kalbar di 2022 Membanggakan, Ini Langkah Selanjutnya

“Supaya kami ini makin kompak, solid, dan semakin kolaboratif antara pimpinan, karena kebetulan kita ada lapangan tembak di Kejati, maka tadi kami laksanakan juga kejuaraan menembak,” sambung Masyhudi.

Sementara itu, Ketua Perbakin Kubu Raya, Sujiwo yang turut mengutus peserta pada Kejuaraan Menembak Kajati Cup menyatakan tidak mematok target khusus dalam kejuaraan ini. Kendati demikian, Wakil Bupati Kubu Raya itu tetap meminta kepada atletnya untuk tampil maksimal serta menjadikan kejuaraan ini sebagai ajang menimba pengalaman. 

“Perbakin Kubu Raya mengutus beberapa petembak untuk berpartisipasi di kejuaraan menembak Kajati Cup pada hari ini. Untuk target, saya pribadi tidak membebani atlet dengan target-target tertentu. Yang paling penting, mereka bisa bertanding maksimal dan secara tidak langsung, tentu saja kejuaraan ini menambah jam terbang mereka,” ucap Sujiwo.

Baca Juga :  Kejati Kalbar Bantah Isu Pemanggilan Sutarmidji Terkait Hibah Mujahidin

Sebagai informasi, kejuaraan menembak yang digelar Kejati Kalbar ini diikuti oleh para petembak perwakilan Perbakin dan Kejaksaan Negeri se-Kalimantan Barat. Pelaksanaan kejuaraan ini diawali dengan pertandingan ekshibisi eksekutif yang diikuti pimpinan TNI/Polri dan para pejabat daerah, yang diantaranya Kapolda Kalbar, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro, Kasdam XII Tanjungpura, Brigjen TNI Djauhari, Danlanud Supadio Pontianak, Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak, Sekda Kalbar, Harisson dan Kajati Kalbar, Masyhudi. (Jau)

Comment