Ketua dan Wakil Ketua PKK Kabupaten Ketapang Kompak Hadiri Penilaian Lomba PKK Kecamatan di Kelurahan Sukaharja 

KalbarOnline, Ketapang – Ketua Tim Penggerak PPK Kabupaten Ketapang, Elisabeth Betty Martin didampingi Wakil Ketua TP PKK Ketapang, Eva Masitha Farhan, melakukan penilaian lomba TP PKK tingkat kecamatan, di Kelurahan Sukaharja, Kamis (14/07/2022).

Kedatangan tim penilai lomba dari TP PKK Kabupaten Ketapang ini pun mendapat sambutan meriah, dengan Silat Kutemare dan tarian 3 etnis.

Dalam lomba tersebut, PKK Kelurahan Sukaharja menampilkan pameran UP2K, dimana salah satu hasil yang dipamerkan adalah rajutan benang wol dengan motif motif lama yang sudah sulit ditemukan saat ini dan diaplikasikan mulai dari taplak meja, bantal kursi hingga tas.

Baca Juga :  Hadiri Pelantikan Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Kabupaten Ketapang, Farhan: Jalankan Amanah dengan Baik 

“Sudah sangat jarang yang bisa merajut seperti ini, kerajinan ini harus dikembangkan dan dipertahankan” ucap Ketua TP PKK saat meninjau stand pameran.

Arahan itu pun disambut oleh Lurah Sukaharja, Budi Rahayu dengan mengatakan bahwa pihaknya akan mempertahankan keterampilan merajut ini dan akan ditularkan ke anggota PKK lainnya. 

Baca Juga :  Ketua dan Wakil Ketua PKK Ketapang Dampingi Tim Penilai Lomba "Aku Hatinya PKK" Tingkat Provinsi di Desa Air Durian Jaya

Selain meninjau pameran UP2K, rombongan tim penilai juga meninjau kebun PKK mini yang tepat berada di samping ruang kerja Lurah Sukaharja. Terdapat beragam koleksi yang ada di taman itu, mulai dari, sayuran, kolam ikan dan tanaman obat.

Untuk diketahui, bahwa penilaian lomba TP PKK tingkat kecamatan ini juga dilaksanakan pada Posyandu dan Hatinya PKK di Kelompok Dasawisma di gang Tomat, Kelurahan Sukaharja. (Adi LC)

Comment