Kunjungi Kayong Utara, Danrem 121/Abw Pimpin Apel Kesiapsiagaan Karhutla di PT CUS

KalbarOnline, Kayong Utara – Komandan Korem (Danrem) 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko memimpin apel siaga Satgas pencegahan dan penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang digelar di PT Cipta Usaha Sejati (CUS) di Kecamatan Simpang Hilir, Kayong Utara, Selasa (12/07/2022).

Hadir dalam kegiatan itu Kasi Intel Rem 121/Abw, Kolonel Inf Fadjar Moch Sjafrudin, Dandim 1203/Ktp, Letkol Inf Alim Mustofa, Kasdim 1203/Ketapang, Mayor Inf Fendi Puthut Ari Wibowo, Pasi Ops Kodim 1203/Ktp, Lettu Inf Suyatno, GM PT JV, Martua FA Siahaan dan GM PT CUS, Riduan Ginting.

Pada kesempatan tersebut Danrem 121/Abw menyampaikan, kalau dalam upaya pencegahan dan penanggulangan bencana Karhutla perlu adanya kelancaran komunikasi dan koordinasi seluruh stakeholder, termasuk pihak perkebunan dan instansi terkait.

Baca Juga :  121 Desa di Ketapang Bakal Gelar Pilkades Serentak 2023

“Sehingga bila terjadi bencana Karhutla dapat dilakukan secara cepat dan tepat,” ucap Danrem 121/Abw.

Baca Juga :  Penanganan Karhutla 2023, Kalbar Masuk Provinsi Prioritas

PT CUS merupakan bagian dari mitra Kodim 1203/Ktp, untuk itu pencegahan dan penanggulangan bencana Karhutla harus selalu diperhatikan sehingga dapat meminimalisir kerugian akibat Karhutla.

Danrem juga menyampaikan apresiasinya kepada PT CUS atas kesiapsiagaannya  meghadapi bencana Karhutla, baik dari personel maupun alat damkar yang dimiliki.

“Jaga kelestarian alam, cegah Karhutla dan terus semangat dalam pengabdian dan bekerja,” tutupnya. (Adi LC)

Comment