by

Budaya Perusahaan PLN Raih Penghargaan Best Company Culture di Ajang Internasional

KalbarOnline.com – PT PLN (Persero) menyabet penghargaan dari EngageRocket, Singapura dengan predikat Silver Medal pada kategori Best Company Culture dalam ajang The Workplace of The Year 2022 Awards.

Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo menjelaskan pada tahun ini PLN mengikuti kategori Best Company Culture, di mana penghargaan diberikan pada perusahaan yang dianggap berhasil dalam membangun budaya perusahaan.

Hal ini merupakan apresiasi dari langkah PLN melakukan tranformasi perusahaan untuk menjadi World Class Company.

“Perusahaan mampu membangun sebuah lingkungan di mana perbedaan, ide-ide, kreativitas, komunikasi dan inovasi dikembangkan dan dihargai. Di samping itu, Perusahaan juga memiliki pegawai-pegawai yang memiliki keterikatan yang kuat dengan tim, organisasi dan perusahaannya,” ujar Darmawan.

PLN dinilai sebagai best practice di Asia Tenggara bagaimana membangun budaya perusahaan yg kokoh. Transformasi yang dilakukan PLN mampu membuat PLN berkembang di tengah berbagai disrupsi.

“Ini adalah wujud nyata dari transformasi yang PLN lakukan. PLN sangat mengapresiasi dan menjadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dan mempersiapkan diri terhadap tantangan global dengan terus melakukan inovasi,” ujar Darmawan.

Tak berhenti sampai di penghargaan saja, PLN tetap akan terus berkomitmen menjadi perusahaan yang mampu memiliki nilai tambah dan kebermanfaatan tak hanya dalam lingkungan kerja, pemerintah maupun masyarakat tetapi juga menjadi BUMN yang mampu dibanggakan oleh negara.

Pada kategori Best Company Culture PT PLN berhasil mengungguli perusahaan general contractor MCC Singapore dan berada di bawah Tang Lin Club Singapore.

BACA JUGA:  Investasikan Rp30 Miliar, PLN Listriki 8 Desa di Meliau Sanggau

Comment