Kapolda Kalbar Pimpin Sertijab Dua Pejabat Utama dan Tiga Kapolres

KalbarOnline, Pontianak – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) dua pejabat utama dan tiga jabatan kapolres jajaran, yang dilaksanakan di Ruang Balai Kemitraan Mapolda Kalbar, Senin (11/07/2022).

Adapun beberapa Pejabat Utama Polda Kalbar dan kapolres yang berganti dari pejabat lama dan baru yaitu, Kabid Humas Polda Kalbar, dari Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan kepada Kombes Pol Raden Petit Wijaya dan Ka SPN Polda Kalbar, dari Kombes Pol Supriadi kepada Kombes Pol Pratomo Satriawan.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Sementara untuk ketiga kapolres, masing-masing yakni Kapolres Bengkayang, dari AKBP Arif Agung Winarto kepada AKBP Bayu Suseno, Kapolres Singkawang, dari AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo kepada kepada AKBP Arwin Amrih Wientama dan Kapolres Sekadau, dari AKBP Kayuswan Tri Panungko kepada AKBP Suyono.

Baca Juga :  Puluhan Ribu Warga Pontianak dan Kubu Raya Tumpah Ruah Padati Puncak Millenial Road Safety Festival

Dalam amanatnya, Kapolda Kalbar mengatakan, serah terima jabatan ini adalah suatu hal yang biasa dalam rangka pembinaan karir bagi personel yang melakukan sertijab.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para pejabat atas kerjasama dan dedikasinya melaksanakan pekerjaan di wilayah dan satker masing-masing,” ucapnya.

Suryanbodo berharap kepada pejabat lama, dapat menjelaskan secara detail tentang apa yang telah dikerjakan, rencana kerja maupun karakteristik wilayah yang ada.

Baca Juga :  Jadikan Sampah Bernilai, Warga di Pontianak Selatan Bayar PBB Lewat Bank Sampah

“Tolong teruskan dan disampaikan sekecil-kecilnya kepada para pejabat baru hingga dalam melaksanakan pekerjaan,” katanya.

Lebih lanjut, sesuai amanah Presiden Joko Widodo seluruh kapolres diminta dapat melakukan penanganan konflik di lapangan secara baik, serta terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga di teritorial masing-masing.

“Yang kedua, penekanan Bapak Presiden, harus siap menghadapi beberapa tantangan, adanya krisis pangan, krisis keuangan yang tentunya akan implikasi kepada keamanan dan ketertiban masing-masing,” jelasnya. (Jau)

Comment