Sutarmidji: Jangan Lengah, Covid Masih Ada!

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalbar, Sutarmidji meminta kepada masyarakat Kalbar untuk tidak lengah, seiring menurunnya angka sebaran Covid-19 saat ini. Menurutnya kendati angkanya relatif kecil, tapi masyarakat haruslah tetap waspada.

“Orang kita ini, kalau sudah melandai, sudah seperti tidak ada lagi (Covid). Padahal masih ada,” jelas Sutarmidji usai pelaksanaan sholat Idul Adha di Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Minggu (10/07/2022).

“Pontianak kemarin ada 7 kasus positif, mudah-mudahan segera turun. Kasus aktif sekarang kalau tak salah saya ada 20-an kasus se-Kalbar,” tambahnya.

Baca Juga :  Penularan Berubah, Usia 20-40 Tahun Dominasi Kasus Korona Asia-Pasifik

Untuk itu, dari pihak Pemprov Kalbar sendiri pun, lanjut Sutarmidji akan terus menggencarkan capaian vaksinasi di tiap-tiap daerah. Karena ia mau wabah Covid-19 benar-benar hilang dari Kalbar.

“Vaksinasi tetap terus kita lakukan. mudah-mudahan semakin hari semakin banyak. Masih terus (lanjut), sehari rata-rata bisa 3000-5000, saya yakin bulan ini kita vaksinasi dosis pertama bisa 90 persen, vaksinasi dosis kedua bisa 75-an persen, vaksinasi booster ini yang baru sekitar 15 persen. Tapi insya Allah terus kita lakukan,” ucapnya.

Baca Juga :  Gubernur Sutarmidji Puji Kopi Asiang Sebagai Kuliner Khas Kalbar

Disinggung terkait keikutsertaan jemaah dalam shalat Idul Adha di Masjid Mujahidin, Sutarmidji menilai bahwa ketaatan jemaah dalam menerapkan protokol patut dipuji.

“Tadi pantauan saya, jamaah kita lihat ketaatan pakai masker masih sangat tinggi. Mudah-mudahan tetap dijaga. Kalbar memang ada beberapa kenaikan,” ujarnya. (Jau)

Comment