Wakil Bupati Kapuas Hulu Buka IHT Implementasi Kurikulum Merdeka Sekolah Penggerak

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bertempat di SMAN 1 Putussibau, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, membuka In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum Merdeka Sekolah Penggerak.

Dalam sambutannya, Wahyudi Hidayat menyampaikan, pemerintah sangat mendukung kegiatan tersebut.

“Karena sesuai dengan keputusan menteri pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia nomor 371/m/2021 tentang Program Sekolah Penggerak,” katanya.

Wakil Bupati Kapuas Hulu juga menyampaikan kegiatan tersebut sebagai bentuk upaya membuat peserta didik lebih optimal, yang memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi.

Baca Juga :  Kadisdikbud Harap Pembukaan Seleksi Tenaga Guru Kontrak Tahap Dua Dapat Penuhi Kuota

“Dan merupakan salah satu pilihan dalam upaya pemulihan pembelajaran bagi satuan pendidikan yang mendaftar untuk mengimplementasikan kurikulum merdeka dan satuan pendidikan sebagai pelaksana program sekolah penggerak, yang berfokus pada pengembangan SDM yang unggul,” katanya.

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, saat membuka kegiatan In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum Merdeka Sekolah Penggerak. (Foto: Istimewa)
Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, saat membuka kegiatan In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum Merdeka Sekolah Penggerak. (Foto: Istimewa)

Dalam kesempatan itu, Wahyudi meminta agar komite pembelajaran mampu memimpin satuan pendidikan dalam mencapai pembelajaran yang berkualitas, ungkapnya 

“Kedepan saya minta, komite pembelajaran (kepala sekolah, pengawas sekolah dan guru), harus mampu memimpin satuan pendidikan dalam mencapai pembelajaran yang berkualitas,” kata Wahyudi.

Baca Juga :  Tutup Gawai Dayak Suang, Wabup Kapuas Hulu: Munculkan Ide Baru dan Kekinian

“Membangun ekosistem pendidikan yang lebih kuat yang berfokus pada peningkatan kualitas, serta menciptakan iklim kolaboratif di bidang pendidikan pada lingkup sekolah” jelasnya lagi.

Wahyudi turut mengajak, agar segenap pihak secara bersama-sama bahu membahu, membulatkan tekad dalam rangka mengembangkan kualitas dunia pendidikan di Bumi Uncak Kapuas tersebut.

“Agar generasi muda atau pelajar Kapuas  Hulu ‘Hebat’ mampu bersaing dengan kabupaten lain di Kalimantan Barat ini,” pungkasnya. (Ishaq)

Comment