Sinergitas TNI Dalam Pencegahan Dan Penanganan Karhutla di Wilayah Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Jalin sinergi dalam rangka pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Danramil 1203-01/Nanga Tayap, Kapten Inf Andri Fitri dan Danramil 1203-09/Tumbang Titi yang diwakili Sertu Sunardi, menghadiri kegiatan sosialisasi karhutla.

Kegiatan tersebut digelar di Desa Tanjung Berulang, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang, Rabu (06/07/2022).

Hadir dalam kegiatan ini Camat Tumbang Titi, Camat Pemahan, Camat Nanga Tayap, Perwakilan dari Distanakbun Kabupaten Ketapang, BPBD Ketapang, Manggala Agni Ketapang, manajemen PT Lestari Abadi Perkasa dan PT Mentari Pratama, Para Kades, Babinsa dan tamu undangan.

Baca Juga :  Polisi Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Ibu Rumah Tangga Cantik di Ketapang

“Kegiatan ini merupakan wujud sinergi antara aparat pemerintahan, instansi terkait dengan pihak perusahaan dalam rangka pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan,” ungkap Danramil 1203-01 Nanga Tayap, Kapten Inf Andri Fitri.

“Tentunya sudah menjadi tanggung jawab kita bersama, yang mana dengan sinergi ini diharapkan upaya pencegahan dan penanggulangan Karhutla dapat berjalan optimal,” imbuhnya.

Baca Juga :  Peringati Hari Perawat Sedunia, HPMI Kalbar Gelar Jalan Sehat Berhadiah di Ketapang

Lebih lanjut Kapten Inf Andri Fitri juga mengatakan, kalau pelaksanaan sosialisasi Karhutla sangat penting sebagai upaya tindakan preventif atau pencegahan serta meningkatkan peran aktif masyarakat dalam penanganan karhutla.

“Sehingga harapannya masyarakat bebas api dapat terwujud,” tandasnya.

Kegiatan dilanjutkan simulasi pemadaman api bersama Tim Damkar PT. Lestari Abadi Perkasa. (Adi LC)

Comment