Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Silat Hilir Bersama Perangkat Desa Berikan Sosialisasi Kepada Masyarakat Desa Binaannya

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Menyikapi situasi nasional saat ini mengenai penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan, Bhabinkamtibmas Polsek Silat Hilir Polres Kapuas Hulu, Bripda Harry Octavian melakukan beberapa upaya pemantauan dan pencegahan terhadap PMK kepada peternak yang berada di wilayah Kecamatan Silat Hilir.

Seperti yang dilakukan pada hari Rabu, tanggal 6 Juli 2022, Bripda Harry Octavian bersama perangkat Desa Perigi mendatangi warga desa binaannya untuk memberikan sosialisasi pencegahan PMK.

Baca Juga :  Menatap Kalbar 2018, Dewan Kapuas Hulu Imbau Masyarakat Tak Terprovokasi Isu SARA

Bripda Harry mengatakan, kegiatan sosialisasi ini dilakukan dengan tujuan mengantisipasi kebutuhan hewan kurban dalam rangka menghadapi Hari Raya Idul Adha 1443 H, dimana hewan kurban jangan sampai diperjualbelikan dalam kondisi sakit atau tidak sehat.

Bripda Harry menjelaskan, sampai saat ini kondisi hewan ternak warga di wilayah hukum Polsek Silat Hilir aman tanpa ada penularan wabah PMK.

Baca Juga :  Danyon RK 644 Walet Sakti Kerahkan Prajurit ke Pasar Pagi Putussibau

Dalam himbauannya, Bripda Harry meminta agar masyarakat khususnya peternak tidak perlu panik dengan PMK ini. Dia juga berharap masyarakat peka akan perkembangan dan cara mengatasi akan wabah penyakit tersebut dengan selalu berkoordinasi dengan dokter hewan atau penyuluhan pertanian dan peternakan terdekat untuk memastikan kondisi hewan ternak. (Ishaq)

Comment