Bupati Kapuas Hulu Bakal Kaji Soal Pembiayaan Pemakaian Jasa Ambulance

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengaku telah menerima atensi dari pihak desa, agar pembiayaan jasa penggunaan ambulance bisa dikaji kembali.

“Terkait dengan pembiayaan ambulance, hal itu sudah diatur dalam peraturan bupati, saya juga menyadarinya, untuk kedepan akan kita kaji lagi, baik itu di Puskesmas maupun di rumah sakit,” katanya.

Hal itu disampaikan Bupati Fransiskus saat melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kecamatan Embaloh Hulu, dalam rangka program pelayanan pengobatan gratis kepada masyarakat, Selasa (05/07/2022) siang. 

Baca Juga :  Di Sela Peluncuran Kalender Event Kalbar, Wahyudi Hidayat Sampaikan Potensi Danau Sentarum ke Mas Menteri

“Agar (baik Puskesmas atau rumah sakit) memprioritaskan pelayanan dulu dari pada pembiayaan atau administrasi, karena kalau orang sakit itu tidak bisa ditahan,” tambah Fransiskus. 

Baca Juga :  Wabup Wahyudi Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan dan Disiplin Protokol Kesehatan dalam Safari Ramadhan di Batang Lupar

Sebelumnya, Fransiskus menyatakan, bahwa kegiatan pengobatan gratis yang dilaksanakan pada hari ini merupakan dasar pemikirannya dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan di daerah terpencil, perbatasan dan kepulauan. 

“Ini sesuai dengan misi kami untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan dasar serta mewujudkan Kapuas Hulu yang sehat,” sampai Fransiskus dalam kegiatan yang dipusatkan di Desa Tamao itu. (Ishaq)

Comment