Buka Talkshow HANI 2022, Wagub Norsan: Kuatkan Tekad Berantas Narkoba

KalbarOnline, Pontianak – Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Wagub Kalbar), Ria Norsan, membuka secara resmi kegiatan Talkshow Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2022 di Aula Kanwil Kemenkumham Kalbar, Jalan KS Tubun Pontianak, Selasa (05/07/2022).

Kegiatan yang mengusung tema “Mengatasi Tantangan Narkoba dalam Krisis Kesehatan dan Kemanusiaan” tersebut turut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalbar, Pria Wibawa, Kepala BNN Provinsi Kalbar, Brigadir Jenderal Polisi Budi Wibowo dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harry Agung Tjahyadi serta perwakilan dari Forkopimda Kalbar.

Dalam sambutannya, Wagub Kalbar mengatakan, dengan tema yang diangkat dalam momentum peringatan HANI 2022, secara masif mengkampanyekan tentang penanggulangan bahaya narkoba sebagai ancaman serius, karena dapat mengancam masa depan anak bangsa.

Baca Juga :  Sinyal Kebersamaan di Akhir Masa Jabatan, Ria Norsan: Insya Allah Lanjut

“Semoga melalui peringatan ini, masyarakat semakin memiliki kesadaran dan menyuarakan betapa bahayanya akibat dari penyalahgunaan Narkoba. Karena akhir-akhir ini banyak sekali temuan dari aparat tentang penyelundupan narkoba,” kata Ria Norsan.

Dengan adanya sinergi antara berbagai mitra kerja maupun stakeholder serta seluruh elemen bangsa, Ria Norsan berharap dapat menjadikan peringatan HANI 2022 untuk menguatkan tekad dan kerjasama dalam upaya membebaskan anak bangsa dari bahaya penyalahgunaan Narkoba.

“Mudah-mudahan dengan usaha yang kita lakukan dan dengan Ridho Allah SWT dapat terwujud daerah kita (Kalbar) sebagai Provinsi Bersinar (bersih narkoba),” harap Wagub Kalbar. 

Baca Juga :  Midji Enggan Tandatangani RKPD 2019 Jika Tak Sesuai Visi Misinya

Diakhir sambutannya, wagub berpesan kepada seluruh Jajaran Kemenkumham, BNN, Kepolisian maupun stakeholder yang menangani pemberantasan Narkoba, untuk tidak segan-segan menghukum jaringan pengedar narkoba dengan hukuman setimpal.

“Jangan ragu-ragu untuk menghukum mereka, karena dapat merusak masa depan anak bangsa dan merupakan perbuatan yang sangat tercela,” tegas Ria Norsan.

Seperti diketahui, Peringatan HANI 2022 merupakan puncak kampanye nasional pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba, serta aksi bersama melakukan kampanye nasional untuk mewujudkan Indonesia Bersih dari Narkoba (Bersinar). (Jau)

Comment