Jajaran Forkopimda Ketapang Ikuti Upacara HUT Bhayangkara Nasional Secara Virtual

KalbarOnline, Ketapang – Kapolres Ketapang bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), mengikuti upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-76 nasional secara virtual dari halaman Mapolres Ketapang, Jalan Brigjen Katamso Sukaharja Ketapang, Selasa, (05/07/2022) pagi.

Adapun upacara Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 kali ini dipusatkan di Lapangan Akademi Kepolisian di Semarang, dengan diikuti jajaran Polda dan Polres se-Indonesia. 

Dari kalangan Forkopimda Ketapang, tampak hadir secara virtual diantaranya Bupati Ketapang, Martin Rantan, Wakil Bupati Ketapang, H Farhan, Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana, Dandim 1203 Ketapang, Letkol Inf Alim Mustopa, Danlanal Ketapang, Letkol Laut (P) Bambang Nugroho serta unsur jajaran Forkopimda lainnya, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, purnawirawan Polri, serta undangan lainnya.

Selanjutnya, upacara nasional HUT Bhayangkara ke-76 di lapangan Akpol Semarang ini dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

“Atas nama bangsa dan rakyat Indonesia saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara yang ke-76, serta terima kasih atas pengabdiannya menjaga serta melayani masyarakat hingga satuan terkecil di Indonesia yaitu sampai pelosok desa,” kata presiden dalam sambutannya.

Baca Juga :  Nyuntik Vaksin Covid-19 ke Jokowi, Prof Abdul Ngaku Gemetaran

Ia menyampaikan, 58 persen tindakan perilaku Polri sesuai dengan tujuan presisi. Ini merupakan bentuk apresiasi kepada institusi Polri atas kinerja dan pengabdiannya selama ini. 

“Sehingga kita berharap, Polri dapat terus menjaga kualitas dan profesionalisme,” katanya.

Selanjutnya Presiden Jokowi menegaskan, Polri harus siaga dalam perubahan global yang tidak pasti, termasuk kejahatan digital yang semakin marak.

Masih banyak agenda nasional dan internasional, kaga dia, yang sedang menjadi prioritas Polri, diantaranya adalah perpindahan Ibu kota baru yang tentunya perlu penataan baru untuk menjaga keamanan dan kenyamanan. 

Selanjutnya kegiatan internasional G-20, dimana Polri harus menjamin keamanan kepada pemimpin dunia yang akan datang dan selama berada di Indonesia. 

“Yang tidak kalah penting adalah pesta demokrasi tahun 2024 mendatang, kami harap polri sebagai garda terdepan pengaman dapat memastikan pesta demokrasi berjalan dengan tertib dan sesuai prosedur,” ujarnya.

Di Polres Ketapang sendiri, usai melaksanakan upacara, Kapolres Ketapang bersama Wakil Bupati, Dandim 1203 Ketapang, jajaran Forkopimda dan sejumlah pimpinan organisasi, tokoh agama dan tokoh masyarakat melaksanakan tasyakuran, yang digelar di ruang aula Mapolres Ketapang.

Baca Juga :  Semarakan Hari Bhayangkara, Polres Sintang Gelar Sunatan Massal

Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana menyampaikan, bahwa pelaksanaan upacara serta tasyakuran adalah salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Polres Ketapang dalam memperingati hari Bhayangkara ke-76.

“Dalam syukuran ini, kita memberikan apresiasi yang akan penghargaan kepada anggota yang berprestasi, kepada para tokoh masyarakat serta pemuka agama yang telah berkontribusi membantu tugas Polri dalam pemeliharaan kamtibmas khususnya di Kabupaten Ketapang ” ucap kapolres.

Kapolres berharap, kedepan Polres Ketapang dan jajaran dapat semakin profesional dalam menampilkan pelayanan kepada masyarakat, serta makin disayangi dan dicintai oleh masyarakat, Polres Ketapang yang semakin terbuka terhadap masukan dan kritik yang membangun, serta Polres Ketapang yang semakin dekat dengan masyarakat dan Polri bisa menjadi sahabat sejatinya masyarakat.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Ketapang yang terus mendukung Polres Ketapang dalam menjaga kamtibmas, selalu percaya kepada Polri, dan mari bersama kita jadikan Kabupaten Ketapang yang aman, tertib maju dan sejahtera, dari Ketapang untuk Indonesia, salam Presisi,” tukasnya. (Adi LC)

Comment