Groundbreaking Pembangunan Kampus STAK Abdi Wacana Pontianak, Sutarmidji Ajak Tingkatkan IPM Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalbar, Sutarmidji, menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan kampus Sekolah Tinggi Agama Kristen (STAK) Abdi Wacana Pontianak, Senin (04/07/2022).

Dalam sambutannya ia menyampaikan, bahwa sektor pendidikan merupakan salah satu sektor yang dapat mendongkrak nilai Indeks Pembangunan Manusia (IPM) suatu daerah. 

Oleh karenanya, setiap pribadi dituntut untuk memiliki daya saing seiring dengan tuntutan globalisasi yang semakin terbuka dan ketat dalam berbagai aspek agar bisa bersaing dan lebih maju dari daerah-daerah lain. 

Baca Juga :  Warning! Daerah Zona Oranye di Kalbar Diminta Perketat PPKM

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat sangat mendukung pembangunan kampus ini guna meningkatkan daya saing dan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kalbar,” ujarnya.

Sutarmidji menilai, diperlukan upaya-upaya yang dinamis, kreatif, inovatif, dan antisipatif, bagi dunia pendidikan tinggi dalam menghadapi kompetisi global mendatang. 

“Saya percaya seluruh civitas akademika Kampus Sekolah Tinggi Agama Kristen Abdi Wacana Pontianak akan terus berusaha secara optimal meningkatkan kualitas lulusan dan citra lembaga semakin baik,” tutur Sutarmidji.

Baca Juga :  Kenang Jasa Pendiri Pontianak, Jajaran Pemkot Ziarah ke Makam Kesultanan

Menutup sambutan, Gubernur Kalbar juga menyampaikan penghargaan dan apresiasi atas seluruh capaian dalam mencetak SDM Kalbar yang unggul dan terampil.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Perwakilan Majelis Sinode Gereja Kristen Evangelis (GKE), para pengurus Yayasan Pendidikan Kristen Abdi Wacana, dan seluruh mahasiswa/mahasiswi STAK Abdi Wacana. (Jau)

Comment