Lima Peserta Lolos Final, Camat Sungai Kakap Optimis Pertahankan Juara Umum MTQ KKR 

KalbarOnline, Kubu Raya – Sebanyak lima peserta asal kafilah Kecamatan Sungai Kakap berhasil lolos ke babak final pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VIII Kubu Raya yang berlangsung di Desa Sungai Radak Dua, Kecamatan Terentang.

Kelima utusan yang berhasil lolos ke final itu merupakan peserta dari cabang Fahmil Qur’an golongan putra dan putri, cabang Tilawah Remaja putra dan putri, serta cabang Khitobatil Quran putra. 

Kabar mengenai lolosnya lima peserta ini disambut gembira oleh Camat Sungai Kakap Junaidi. Capaian tersebut membuatnya optimis, bahwa Sungai Kakap, bisa kembali berhasil mempertahankan predikat juara umum MTQ Kubu Raya. 

Baca Juga :  Pemkab Kubu Raya Resmikan Pemancangan Tiang Kantor PUPR

Alhamdulillah, tadi malam kami mendapat kabar bahagia dari arena MTQ VIII Kubu Raya. Lima peserta kami alhamdulillah lolos ke babak final,” ujarnya saat diwawancarai awak media, Senin (04/07/2022) pagi. 

“Dengan perolehan lima peserta yang sudah pasti juara, kami berharap mudah-mudahan target juara umum dapat dipertahankan, sebagaimana tujuh kali penyelenggaraan MTQ sebelumnya yang kami selalu juara umum,” tambahnya. 

Menurut Junaidi, target juara umum yang dipatoknya ini, realistis tercapai. Ia yakin lantaran penampilan peserta di cabang-cabang lain yang diutusnya menunjukkan hasil yang menggembirakan. 

“Menurut kami (target) itu realistis. Hasil sementara ini saja sudah lima yang final. Di cabang-cabang lain, berdasarkan laporan teman-teman di sana juga, penampilan peserta-peserta kita juga sangat maksimal,” tuturnya. 

Baca Juga :  Hadiri Kegiatan MTQ ke-29, Bupati Kapuas Hulu Harapkan Adanya Pembinaan SDM Religius

Dihubungi terpisah, salah satu peserta utusan Kecamatan Sungai Kakap, Fadilah Islami, turut mengamini target juara umum yang dicanangkan Junaidi. Guna memenuhi target tersebut, finalis cabang Tilawah Remaja ini pun siap tampil maksimal pada saat babak final. 

“Mudah-mudahan bisa juara umum. Sebagai peserta, tentu kita akan tampil maksimal lah. Terlepas apapun hasilnya, tentu kita akan menampilkan kemampuan maksimal yang dimiliki,” pungkasnya. (Jau)

Comment