Gandeng Event MTQ, UPT PPD Pontianak Buka Layanan Samsat Keliling

KalbarOnline, Kubu Raya – Bertepatan dengan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kecamatan Terentang, Kabupaten Kubu Raya, UPT PPD Pontianak Wilayah I bersama Kepolisian dan PT Jasa Raharja membuka layanan “Samsat Keliling Pedesaan”.

Kepala UPT PPD Pontianak Wilayah I Bapenda Kalbar, Edy Gunawan menyampaikan, kegiatan “Samsat Keliling Pedesaan” secara umum akan dilaksanakan di beberapa kecamatan, diantaranya Kecamatan Terentang, Kecamatan Batu Ampar, Kecamatan Kubu dan Kecamatan Teluk Pakedai.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Khusus Kecamatan Terentang (layanan) bertepatan dengan pelaksanaan MTQ VIII tingkat Kabupaten Kubu Raya di desa Radak 2 Kecamatan Terentang dari tanggal 1-5 Juli 2022,” ujarnya.

Baca Juga :  Operasi Zebra Kapuas 2017, Terapkan e-Tilang

Ia menyampaikan, bahwa layanan ini merupakan program UPT PPD Pontianak Wilayah I bersama Kepolisian dan PT Jasa Raharja memasuki semester II tahun 2022, guna melaksanakan pelayanan pemungutan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) untuk masyarakat di wilayah pedesaan Kabupaten Kubu Raya. 

“UPT PPD Pontianak Wilayah I juga memberikan souvenir menarik untuk masyarakat yang melaksanakan kewajiban pembayaran PKB pada saat pelaksanaan pelayanan di area stand pameran MTQ VIII tingkat Kabupaten Kubu Raya,” ujarnya.

Pemberian souvenir dan doorprize pada penutupan pameran turut meningkatkan tingginya animo masyarakat dalam melaksanakan kewajiban pembayaran PKB pada pelaksanaan stand pameran MTQ VIII tingkat Kabupaten Kubu Raya.

Baca Juga :  Gelar Aksi Mogok Kerja Buntut Dari Keinginan Karyawan PT Poneksim Utama Selama Ini Tak Direspon

“Kegiatan ini rutin setiap tahun kita laksanakan, tetapi khusus tahun ini kita rangkaikan mulai dari pembukaan MTQ VIII tingkat Kabupaten Kubu Raya di Kecamatan Terentang, baru selanjutnya kita lanjutkan ke kecamatan Batu Ampar, Kecamatan Kubu, dan Kecamatan Teluk Pakedai,” tutupnya. (Jau)

Comment