Selamat! Tim Sepak Bola Kubu Raya Juara Popda 2022

KalbarOnline, Pontianak – Tim sepak bola Kabupaten Kubu Raya akhirnya berhasil keluar sebagai juara pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Kalbar 2022.

Kemenangan itu diraih pasca tim Kubu Raya berhasil menundukkan tim asal Kabupaten Sambas dengan skor 1-0, pada laga final di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman (SSA), Minggu (03/07/2022). Dimana gol kemenangan itu tercipta, melalui tendangan bebas Ferdy di akhir babak pertama.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Sekda Kalimantan Barat, Harrison yang hadir kala itu, mengucapkan selamat kepada tim pemenang. Ia juga turut memberikan pujian terhadap laga kedua tim–karena selama pertandingan, keduanya telah menunjukan permainan yang sangat baik.

Baca Juga :  Kebhinnekaan Indonesia Wujud Pemersatu Bangsa

“Selamat untuk Kubu Raya menjadi juara, untuk yang belum juara, tetap bersemangat dan semua atlet harus giat berlatih,” seru Sekda Harisson.

Ia menambahkan, bahwa ke depan, pemerintah akan terus berkomitmen melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet pelajar, agar bisa berprestasi lebih baik.

Sementara itu, Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengaku takjub terhadap mental juara seluruh pemain Kubu Raya. Ia menyebut, kalau kerjasama antar pemain yang dibangun selama pertandingan, berjalan sempurna, sehingga memberikan keyakinan dalam bertanding.

Baca Juga :  Midji Pastikan Seleksi Sekda Kalbar Bebas Intervensi

“Ini yang saya lihat, berjalan dengan baik. Kita sejak awal optimis bahwa bola ini bisa berprestasi seperti halnya Porprov (Kalbar, red) beberapa tahun lalu, kita juga mampu meraih juara,” ujarnya.

Muda menilai, bahwa kemenangan ini sekaligus merupakan hadiah bagi masyarakat Kubu Raya di momen Hari Ulang Tahun Kabupaten Kubu Raya yang ke-15 tahun ini. (Jau)

Comment