Rakerda DPW PAN Kalbar Rekomendasikan Erick Thohir dan Zulhas Capres 2024 

KalbarOnline, Pontianak – Berdasarkan hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPW Partai Amanat Rakyat (PAN) Kalbar yang dilaksanakan baru-baru ini, mengusulkan Menteri BUMN, Erick Thohir dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) sebagai pasangan calon presiden (capres) pada Pemilu 2024 mendatang.

“Kami telah melakukan rakerda se-Kalbar dan dari daerah mengerucut kedua nama capres,” ujar Sekretaris DPW PAN Kalbar, Zulfydar Zaidar Mochtar, di Pontianak, Sabtu (02/07/2022). 

Menurutnya, kedua usulan itu memang berasal dari arus bawah, dimana kader sendiri juga telah menyerap aspirasi, keinginan, dan kemauan masyarakat. Usulan dan keinginan tersebut, kata Zulfydar, selanjutnya akan dibawa kembali ke Rakerwil PAN Kalbar yang akan digelar pada Juli 2022 ini. 

Baca Juga :  Menteri Sandiaga Uno Kagumi Keseriusan Pemprov Kalbar Kembangkan Sektor Parekraf

“PAN menganut aspirasi dari bawah. Hasil rakerda dibawa ke Rakerwil PAN Kalbar. Setelah itu disampaikan ke rakernas yang rencananya digelar pada Agustus 2022,” ucap dia. 

Terkait Pilpres 2023, PAN Kalbar yang menjadi bagian Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) terus memperkuat dan menjalin silaturahim serta komunikasi politik. Hal itu untuk memastikan agar dari pusat dan daerah, KIB terus bergerak dan kuat. 

Baca Juga :  Cawabup Sintang Syarifuddin Resmi Jadi Kader PAN

Selain soal Pilpres, terkait pemilihan legislatif juga tengah disiapkan. Bahkan nama-nama sudah masuk untuk berlaga di tingkat kabupaten hingga pusat. 

“Persiapan politik untuk Pilpres dan Pileg 2024 makin dimaksimalkan. Bahkan untuk saksi juga sudah digarap,” jelas Zulfydar. 

Sebelumnya, dalam rakerda yang dihadiri Ketua DPW PAN Kalbar, Boyman Harun dan sejumlah partai dari KIB di daerah juga membahas program internal partai dan persiapan Pemilu 2024. (Jau)

Comment