Bupati Martin Apresiasi Seluruh Fraksi Parpol di Rakerda Golkar, Febriadi Target 12 Kursi di Pileg 2024

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan mengapresiasi seluruh fraksi partai politik (parpol) yang berada di DPRD Ketapang, yang selama ini telah mendukung pemerintah daerah dalam setiap kebijakan pembangunan.

Hal itu ia sampaikan, saat menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Partai Golkar Kabupaten Ketapang, di Hotel Aston Ketapang, Sabtu (02/07/2022).

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Terima kasih kepada para fraksi partai yang telah bersinergi dengan pemerintah daerah Kabupaten Ketapang selama ini,” ujarnya.

Selain itu, pada kegiatan rakerda yang dibuka langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Kalbar, Maman Abdurahman itu, Bupati Martin berharap, agar para parpol juga terus menjaga kondusifitas jelang Pilpres dan Pilkada tahun 2024.

“Perbedaan jangan jadi alasan kita untuk mengedepan politik identitas, mari kita menjaga bersama Kabupaten Ketapang ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemkab Ketapang Rencanakan Pembangunan Kawasan Industri di Desa Kuala Tolak dan Tanjung Baik Budi

Pada kesempatan itu, Martin juga menjelaskan program kegiatan Pemerintah Daerah Ketapang, yang diantaranya pelaksanaan MTQ ke-30 Tingkat Provinsi Kalbar, Porprov, Informasi Food Estate dan napak tilas perjuangan Kabupaten Ketapang.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Ketapang, M Febriadi menyebutkan, Golkar Ketapang akan merangkul kaum milenial, dalam Rakerda ini pihaknya juga diberikan KTA dan baju Golkar kepada para kader-kader milenial yang baru dilantik dengan harapan dapat menambah kekuatan dalam memenangkan Pileg, Pilpres dan Pilkada mendatang.

“DPD Partai Golkar Ketapang melakukan gerakan merangkul kaum milenial dengan tadi kita serahkan KTA dan baju Golkar,  tentu kita berharap dapat menarik kader-kader milenial di Kabupaten Ketapang bisa menambah kekuatan dalam memenangkan Pileg, Pilpres dan Pilkada di 2024 nanti,” ujar Febri.

Baca Juga :  Bupati dan Wakil Bupati Ketapang Kunker ke Pedalaman, Ini Agendanya

Ia  juga akan menargetkan 12 kursi di Kabupaten Ketapang pada Pileg 2024 mendatang. Dijelaskannya, kalau 12 kursi itu terdiri dari enam daerah pemilihan (dapil) dengan menambah dari dapil 4, dapil 5 dan dapil 6. Dengan menambahnya 3 dapil ini, diharapkan bisa mendapatkan 12 kursi yang sebelumnya hanya mendapatkan 10 kursi.

“Kami optimis bisa mendapatkan 12 kursi. Dari 3 Dapil itu tentu kita bisa menambah 2 kursi sehingga menjadi 12 kursi dan sekarang yang kita miliki 10 kursi,” tandasnya. (Adi LC)

Comment