Kunjungan ke RSUD Tumenggung Gergaji, Kadinkes Kalbar Tinjau Fasilitas dan Sarana Penunjang Pelayanan Kesehatan

KalbarOnline, Sanggau – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Hary Agung Tjahyadi melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tumenggung Gergaji yang terletak di Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kamis (30/06/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Kadis kesehatan Kalbar turut didampingi Kepala Bidang P2P Dinkes Provinsi Kalbar, Kepala Bidang P2 Dinkes Kabupaten Sanggau dan Direktur RSUD Tumenggung Gergaji beserta jajaran.

Kunjungan yang dilakukan ini dalam rangka meninjau fasilitas, sarana dan prasarana penunjang pelayanan kesehatan sekaligus meninjau langsung proses pelayanan kesehatan di dalam rumah sakit serta menjenguk pasien-pasien yang dirawat.

Baca Juga :  Suka Uring-uringan Sendiri, Tanda Kamu Butuh Dipeluk!

Kunjungan itu juga dirangkai dengan diskusi dan sharing antara tim Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau dan juga pihak RSUD Temenggung Gergaji.

Dalam kesempatan itu, Kadis Kesehatan Kalbar, Hary Agung memberikan arahan terkait bagaimana upaya untuk meningkatkan pemanfaatan rumah sakit oleh masyarakat dan bagaimana strategi pengembangan rumah sakit kedepan agar tidak pasif.

Ia juga mengimbau untuk menggali potensi dan peluang di wilayah sekitar rumah sakit dan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak. Kunjungan spesialis juga akan segera dilaksanakan dan meminta Dinkes Kabupaten Sanggau untuk dapat membantu proses pelaksanaannya.

Baca Juga :  Rakerkesda Provinsi Kalbar 2023, Fokus Implementasi Enam Pilar Transformasi Kesehatan

Selanjutnya, ia juga berharap dengan sarana dan prasarana yang ada dapat dioperasionalkan dan dilakukan maintenance yang baik. Sehingga masyarakat sekitar dapat memanfaatkan keberadaan rumah sakit sebagai layanan rujukan dari Faskes Pratama di sekitarnya. (Jau)

Comment