Kontingen Kota Pontianak Borong Emas di Cabor Bulutangkis Popda 2022

KalbarOnline, Pontianak – Kontingen atlet cabang olahraga (cabor) bulutangkis Kota Pontianak berhasil memborong medali emas untuk semua kategori di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Kalimantan Barat (Kalbar) tahun 2022. Mulai dari kategori ganda putri, ganda putra, tunggal putri hingga tunggal putra.

Secara seremonial, kepingan medali tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kalbar, Harisson dan Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar, Windy Prihastari, di GOR Bulu Tangkis Bumi Khatulistiwa, Jumat (01/07/2022). 

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Harisson dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat kepada para juara, baik peraih medali emas, perak maupun perunggu. 

Baca Juga :  Sulap Lahan Untan Jadi Taman Nan Cantik

“Sementara untuk adik-adik yang belum mendapat juara juga harus terus meningkatkan prestasi agar di tahun-tahun mendatang bisa menjadi juara,” pesannya. 

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Kalbar, Windy Prihastari, saat mengalungkan medali kepada para pemenang lomba cabor bulutangkis, Popda Kalbar 2022. (Foto: Istimewa)
Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Kalbar, Windy Prihastari, saat mengalungkan medali kepada para pemenang lomba cabor bulutangkis, Popda Kalbar 2022. (Foto: Istimewa)

Selain kepada atlet pemenang, ia juga mengucapkan selamat kepada para pelatih, guru maupun pembina dari atlet pelajar ini. Semua pihak menurutnya harus terus semangat dalam melakukan pembinaan, terutama kepada atlet-atlet pelajar di Kalbar. 

Karena ke depan, dari atlet pelajar yang berprestasi inilah bisa lahir bibit-bibit atlet baru yang diharapkan mampu mengharumkan nama Kalbar, baik di tingkat nasional maupun internasional. 

“Semoga (para pemenang) bisa terus meniti prestasi di olahraga bulu tangkis ini. Kepada Pengprov PBSI, saya harapkan dapat terus juga membina calon-calon atlet,” ucapnya. 

Baca Juga :  Gelar Aksi Damai, HMI Pontianak: Pemprov Belum Agresif Tangani Karhutla

Harisson juga mengatakan, jika ada masalah-masalah yang dihadapi para pengurus PBSI Kalbar, hendaknya dapat dikoordinasikan selalu dengan pihak terkait, baik dengan Pemprov Kalbar atau secara khusus dengan Disporapar Kalbar.

“Jadi kita harus sama-sama saling bahu-membahu dalam menggapai apa yang dicita-citakan. Dalam hal ini prestasi di cabor bulu tangkis,” pungkasnya. (Jau)

Comment