Kadinkes Kalbar Buka Kegiatan Konvergensi Lintas Sektor dalam Upaya Percepatan Perbaikan Gizi Kalbar 2022

KalbarOnline, Pontianak – Bertempat di Hotel Harris Pontianak, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Hary Agung Tjahyadi menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan “Konvergensi Lintas Program/Lintas Sektor Dalam Upaya Percepatan Perbaikan Gizi Kalimantan Barat Tahun 2022”, Jumat (01/07/2022).

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Kesehatan Provinsj Kalbar khususnya di Bidang Kesehatan Masyarakat ini diikuti oleh dinas kesehatan kabupaten/kota se-Kalbar, serta beberapa OPD dari tiap kabupaten/kota se-Kalbar yakni bappeda, OPD-KB (Keluarga Berencana), dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

Baca Juga :  Polisi Gagalkan Aksi Perempuan Muda yang Hendak Melompat dari Jembatan Kapuas I

Pencegahan stunting dan pemberian gizi pada anak merupakan salah satu bentuk investasi SDM yang terus didorong pemerintah untuk menciptakan masa depan generasi emas. Maka dari itu, hal ini menjadi prioritas nasional yang juga harus menjadi prioritas dari setiap tingkat pemerintah dalam penyusunan rencana dan anggaran pembangunan nasional maupun daerah.

Baca Juga :  Kadinkes Kalbar Tinjau Posko Kesehatan Nataru, Harap Dapat Layani Masyarakat dengan Baik

Lewat kegiatan ini, upaya percepatan pencegahan stunting diharapkan akan lebih efektif dengan upaya strategi intervensi gizi spesifik dan intervensi gizi sensitif yang dilakukan secara konvergen.

Kegiatan yang digelar selama 2 hari ini juga diisi dengan berbagai materi yang disajikan langsung oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Pontianak, Dosen Universitas Tanjungpura (Teknologi Pangan), BKKBN, Bappeda, DPMD, dan DPD Persagi Kalbar. (Jau)

Comment