Festival Musik Terbesar “Bless This Fest” Digelar Akhir Pekan Ini di Hotel Mahkota Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Setelah sempat tertunda karena pandemi Covid-19, festival musik terbesar di Kalimantan Barat bertajuk “Bless This Fest” akhirnya kembali digelar pekan ini, Sabtu 2 Juli 2022 dan Minggu 3 juli 2022, di lapangan Grand Mahkota Hotel Pontianak.

Beberapa musisi yang bakal tampil di acara ini diantaranya, Nadin Amizah, D’Masiv, Burgerkill, dan Vierratale. 

Tak hanya itu, sejumlah musisi lokal, seperti Coffternoon, Cabik, Circafaith, Discrush, Hijrah, Hira, Ikkateri, Keep Ourself Alive, Jerones 343, LAS!, Limous & Nefvertari, Minimal Tention, Never The Less, Parkinson, Public Noise, Take it Easy, Utara, Vievv, dan Wai Rejected, juga akan tampil meramaikan acara tersebut.

Eko Susanto, Founder Bless This Fest menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas antusiasme para penonton dan dukungan dari berbagai pihak, hingga akhirnya acara ini bisa terlaksana kembali.

Baca Juga :  Tiba di Kalbar, Ketum PKK Pusat Langsung Kunjungi Posyandu Ceria di Kota Pontianak

“Setelah mengalami penundaan, akhirnya Bless This Fest 2022 bisa kami gelar pada akhir pekan ini. Terima kasih kami sampaikan atas antusiasme para penonton dan kepada para pihak yang telah mendukung kami,” kata Eko saat konferensi pers, Kamis tanggal 30 Juni 2022.

Eko berharap, Bless This Fest dapat menggairahkan kembali ekonomi kreatif di Kota Pontianak, khususnya di sektor panggung hiburan, setelah sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19 yang melanda hampir 2 tahun terakhir. 

Ia juga mengingatkan kepada para penonton untuk selalu menjaga kondisi tubuh dan menerapkan protokol kesehatan selama acara berlangsung.

Baca Juga :  Tiga Terduga Pelaku Judi Diamankan Polsek Selatan: Satu Oknum PNS

“Para penonton nantinya juga diharapkan sudah menjalani vaksinasi Covid-19 secara lengkap. Bagi yang baru vaksin satu, kami siapkan tes antigen, dan bagi yang ingin vaksin lanjutan, termasuk booster, juga kami siapkan di lokasi acara,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar, Windy Prihastari, yang ikut hadir dalam acara konferensi pers, turut menyambut baik digelarnya festival musik Bless This Fest. 

“Ini merupakan indikasi bahwa salah satu sektor ekonomi kreatif di Kalimantan Barat kembali bangkit, setelah diterpa pandemi Covid-19,” kata Windy sembari mengingatkan agar penyelenggara dan penonton untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. (Jau)

Comment