Tinjau PLBN Entikong, Kadis Kesehatan Kalbar Tinjau Kesiapan Antisipasi Kenaikan Kasus Covid-19

KalbarOnline, Sanggau – Melanjutkan perjalanan kunjungan kerja, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Hary Agung Tjahyadi beranjak ke Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Kabupaten Sanggau, Kamis (30/06/2022).

Dengan didampingi Kepala Bidang P2P Dinkes Provinsi Kalbar dan pihak PLBN Entikong, Kadis Hary meninjau sarana dan prasarana keimigrasian serta kesisteman keimigrasian di sana.

Kadis Kesehatan Kalbar turut berdialog dan berinteraksi langsung dengan petugas KKP, Kepala PLBN Entikong, Satgas Perbatasan/TNI dan petugas BP2MI untuk mengidentifikasi masalah dan mencarikan solusi khususnya terkait sarana karantina dan tempat isolasi.

Baca Juga :  Berapa Piring Nasi dalam Sehari Bisa Menyebabkan Diabetes?

Kunjungan ini juga dalam rangka untuk memastikan kesiapan PLBN Entikong dalam mengantisipasi kenaikan kasus Covid 19 dari Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang datang memasuki Indonesia khususnya wilayah Kalimantan Barat.

Baca Juga :  Rakor Kesehatan Provinsi Kalbar, Covid-19 Masih Jadi Isu Utama

Hal itu dilakukan karena dalam satu minggu terakhir jumlah PMI yang dideportasi semakin meningkat. Jumlah yang dikarantina dan yang diisolasi juga meningkat karena sebagian besar belum melakukan vaksinasi dan menderita positif Covid-19. (Jau)

Comment